Kredit BRIguna Pendidikan Berikan Kemudahan untuk Kamu Lanjut Kuliah S2

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Memperoleh gelar master merupakan pilihan tepat untuk memperdalam ilmu dan meningkatkan keterampilan di bidang tertentu. Namun biaya kuliah yang tidak murah seringkali menjadi kendala banyak orang dalam mewujudkan cita-citanya.

Faktanya, ada banyak cara untuk mengurangi atau bahkan menghapuskan biaya kuliah master Anda. Bagaimana? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Manfaatkan program beasiswa

Beasiswa adalah sumber pendanaan yang ideal untuk membayar gelar master. Pemerintah, universitas, organisasi nirlaba dan perusahaan swasta menawarkan berbagai jenis beasiswa. Lakukan riset mendalam untuk menemukan beasiswa yang sesuai dengan profil dan kebutuhan Anda.

Bekerja sambil belajar

Bagi yang sudah mempunyai pekerjaan, Anda tetap bisa melakukannya sambil melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Dengan begitu, biaya kuliahmu tetap bisa ditutupi dari gaji bulananmu. Namun ingat, Anda juga harus pandai merencanakan waktu agar setiap aktivitas tidak membebani aktivitas lainnya.

Ajukan pinjaman pendidikan

Jika dua opsi sebelumnya tidak memungkinkan, Anda dapat mempertimbangkan untuk mengajukan pinjaman pendidikan. Anda bisa mendapatkan pinjaman pendidikan dari bank, lembaga keuangan non-bank atau program pemerintah. Pastikan Anda memilih pinjaman dengan suku bunga dan cicilan yang terjangkau agar tidak memberatkan keuangan Anda nantinya.

Untuk memudahkan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, BKI menawarkan pinjaman BKI untuk pendidikan. Pinjaman pendidikan ini diperuntukkan khusus bagi calon mahasiswa magister atau doktoral yang telah memiliki penghasilan stabil.

Saat mengajukan pinjaman pendidikan BRIguna, Anda bisa memanfaatkan berbagai keuntungan. Mulai dari proses cepat menggunakan aplikasi BRImo, kemudahan pembayaran yang dapat disesuaikan dengan kemampuan peminjam, jangka waktu pinjaman hingga pensiun, asuransi jiwa.

Ingin mengajukan pinjaman pendidikan BRIguna? Ayo download BRImo dari Google Play Store, App Store dan Huawei AppGallery sekarang untuk menikmati kemudahan perbankan dalam genggaman tangan Anda. Untuk informasi terkini seputar BRI dapat follow Instagram @bankbri_id.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours