Antar Kepergian Paus Fransiskus menuju Soetta, Warga Histeris saat Dapat Pemberkatan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pemimpin Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus akan melanjutkan kunjungannya ke Papua Nugini pagi ini, Jumat (6/9/2024). Sebelum berangkat, ribuan warga terlihat berkumpul di KBRI Vitikan, Jakarta Pusat.

Ia tampak mengendarai Toyota Innova Zenix berwarna putih. Ribuan warga terlihat saat Paus pergi,​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​​ Paus juga terlihat melambaikan tangan kepada warga yang sudah menunggunya sejak pagi.

Mobil yang ditumpangi Paus terlihat berhenti dan memberkati dua anak kecil. Para orang tua yang anaknya diberkati tampak menangis karena bahagia menerima berkah langsung dari Paus.

“Oh, senang sekali pak,” kata salah satu warga.

Setelah itu, mobil Paus meninggalkan Kedutaan Besar Vatikan menuju bandara Soekarno Hatta.

Sekadar informasi, pagi ini Paus berangkat ke Papua Nugini, setelah empat hari berada di Indonesia. Selama di Indonesia, Paus melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), para ulama, dan lainnya.

Ia pun memimpin misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (6/9) lalu yang dihadiri ribuan umat paroki. Dalam acara itu, Paus Fransiskus mengajak umatnya untuk terus bermimpi membangun peradaban yang damai.

“Saudara-saudara, saya juga ingin mengatakan kepada kalian, kepada bangsa ini, kepada gugusan pulau-pulau yang indah dan beragam ini: Jangan bosan-bosan berenang dan menebarkan jala, jangan bosan bermimpi dan pembangunan yang damai jangan sampai terjadi. bangun​​​​! Selalu miliki keberanian untuk memimpikan diri sendiri!” Paus pada Misa Kudus di GBK, Kamis (5/9/2024).

Menurutnya, Paus dengan bimbingan Tuhan mendorong masyarakat untuk menyebarkan cinta melalui dialog. Selain menunjukkan kebaikan dan hati, diharapkan dapat membangun persatuan dan perdamaian.

“Saya mendorong Anda semua untuk menebar cinta kasih, dengan percaya diri mengambil jalan dialog, terus menunjukkan kebaikan dan hati dengan senyuman khas untuk menjadi pembangun persatuan dan perdamaian,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours