Usai Berjaya di Balapan Sprint, Bagnaia Yakin Bisa Menang di GP Austria

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Usai memenangi sprint race, Sabtu (17/8/2024), juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) mengaku yakin bisa berkembang dengan menyelesaikan balapan utama Grand Austria. Prix ​​​​di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (18/8/2024).

Optimisme tersebut tak lepas dari Bagnaia yang berhasil menyamakan jumlah poin di peringkat tersebut dengan rival terdekatnya, Jorge Martin (Prima Pramac), dengan raihan 250 poin.

“Secara keseluruhan itu adalah kemenangan (sprint) yang fantastis dan saya sekarang punya banyak data untuk balapan utama nanti. Tentu tidak akan mudah, tapi sekarang saya puas,” kata Bagnaia, dikutip dari situs resmi Ducati. .

Sedangkan untuk jalannya balapan pendek, Bagnaia mengaku berusaha sekuat tenaga memberikan perlawanan maksimal kepada Martin sang polesitter dan menyulitkannya.

“Saya tahu sejak awal bahwa penting untuk memimpin dan Jorge (Martin) melakukan segala yang dia bisa untuk tetap berada di depan. Saya mencoba menyalipnya, tapi dia melebar. Ketika itu terjadi, saya memeriksa jarak dan melihat bahwa dia Tertinggal 0,3 detik, berarti dia tidak kehilangan satu detik pun, jadi menurut saya dia akan mendapat penalti long lap,” kata Bagnaia.

“Setelah itu, kunci besar berikutnya adalah bagaimana saya bisa mengatur jarak di depan,” ujarnya.

Di sisi lain, rekan setimnya, Enea Bastianini, finis keempat pada balapan Sprint GP Austria. Bastianini mengaku terlalu agresif di awal balapan pendek.

“Saya mengawalinya agak mundur, jadi saya berusaha keras sejak awal, namun akhirnya saya membuat kesalahan di tikungan pertama. Saya melebar di akhir dan segera setelah saya pulih, saya turun ke posisi kesembilan,” kata Bastianini.

“Mulai saat ini semuanya berjalan baik dan performanya melebihi ekspektasi saya karena saya merasa lebih baik dibandingkan saat latihan dan kualifikasi karena saya kurang percaya diri sebelumnya dengan front end,” ujarnya.

Meski tak mampu finis podium, pembalap asal Italia itu mengaku cukup senang dengan hasil yang diraihnya.

“Saya sangat dekat dengan Aleix (Espargaro) di tahap-tahap terakhir dan tanpa kesalahan itu, podium bisa saja terjadi,” kata Bastianini.

“Saya percaya diri untuk balapan utama dan saya yakin tidak akan banyak perubahan. Ini pasti akan menjadi balapan yang lebih panjang, jadi mari kita lihat bagaimana kelanjutannya,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours