PO Perintis Rilis Bus Baru dengan Kursi Super Nyaman dan Double Glass

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PO Perintis meluncurkan armada terbaru bodywork Tentrem. Pelatih terbaru ini menggunakan bodi Avante H8 dengan tetap menjaga konsep tempat duduk super nyaman.

Armada baru kali ini hadir dalam warna mencolok dengan warna kuning dan permainan tribal yang memadukan warna putih, biru, dan oranye. Perusahaan Bus (PO) ini tidak memiliki standar warna atau warna sehingga selalu hadir dengan warna berbeda.

Namun bus baru ini hadir dengan tampilan serupa dengan armada sebelumnya yang juga dirilis dari bengkel Tentrem awal tahun ini. Warna silver yang disematkan pada selendang bumerang tipis menambah sentuhan manis pada bus ini.

Secara keseluruhan, bodi Avante H8 dibangun seperti biasa dengan menggunakan kaca depan ganda. Pemandangan dari samping bus juga terlihat bersih tanpa sekat sehingga memberikan pandangan lebih luas kepada penumpang.

Di dalamnya terdapat sekat yang memisahkan kabin awak dan kabin penumpang. Mode ini membuat kabin terasa lebih senyap sehingga berkendara semakin nyaman.

Pada armada terbarunya, PO Perintis tetap mempertahankan ciri khasnya dengan menghadirkan kursi super nyaman. Mereka menggunakan konsep double leg support, sehingga kaki tertopang dengan baik tanpa ada bagian yang menggantung.

Dengan demikian, penumpang dilengkapi dengan kursi semi tidur yang membuat perjalanan semakin nyaman. Jalur PO Perintis jelas memakan perjalanan jauh dengan jarak ratusan kilometer.

Penggunaan kursi tersebut membuat kapasitas bus baru PO Perintis semakin terbatas. Setidaknya bus ini hanya memiliki 17 kursi tersedia dengan konfigurasi 2-1.

Bus baru PO Perintis didukung sasis Hino RK 280 Euro 4 dengan suspensi udara. Sasis ini mengusung mesin berkode J08E-VD 6 silinder berkapasitas 7.684 cc, 4 tak, turbocharger geometri variabel, intercooler, common rail. Tenaga yang dihasilkan mencapai 280 hp pada 2.500 rpm dan torsi maksimal 823 Nm pada 1.500 rpm.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours