Universitas Nusa Mandiri Dorong Transformasi Digital di SMPIT Ajimutu Global Insani

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menunjukkan kesediaannya untuk mendukung dunia pendidikan dengan menghadirkan teknologi berupa aplikasi DigiMS (Digitalisasi Manajemen Sekolah) kepada SMPIT Ajimutu Global Insani Tambun Utara, bekasi. Kegiatan pemaparan ini merupakan bagian dari program Hibah Masyarakat (PkM) Kemdikbudristek-DRTPM (Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian kepada Masyarakat) tahun usaha 2024 yang bertujuan untuk mempercepat transformasi digital di lingkungan sekolah.

Program DigiMS yang dikembangkan oleh sekelompok dosen dan mahasiswa UNM yang dipimpin oleh Ir Andi Saryoko, rektor LPPM Universitas Nusa Mandiri, dirancang khusus untuk meningkatkan efektivitas manajemen sekolah. Dalam tim tersebut turut serta Instianti Elyana dan Faruq Aziz, serta mahasiswa Bagas Eka Saputra dan Kurniyawantor.

Penyerahan permohonan ini diterima langsung oleh Direktur SMPIT Ajimutu Global Insani Rizal Lubis di sekolah yang berlokasi di JL Raya Jejalen Jaya RT 001/004, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Provinsi Bekasi, Jumat (30/8) lalu. 2024, pukul 15.00 WIB.

Ir Andi Saryoko menyampaikan bahwa program DigiMS dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan manajemen sekolah di era digital.

Melalui aplikasi ini, kami berharap proses administrasi dan pengelolaan di SMPIT Ajimutu Global Insani dapat berjalan efisien dan transparan, dengan fokus pada peningkatan mutu. Pendidikan adalah intinya, kata Andi dalam keterangan yang diterima, Selasa. . (3/9/2024).

Andi membenarkan Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) merupakan salah satu perguruan tinggi yang fokus pada pengembangan teknologi dan inovasi. Program pendanaan PKM Kemdikbudristek-DRTPM merupakan wujud nyata kerja sama akademisi dan lembaga pendidikan untuk bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik melalui digitalisasi.

“Dengan komitmen yang kuat terhadap pengabdian kepada masyarakat, UNM terus berpartisipasi aktif dalam berbagai program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.” “Melalui program DigiMS diharapkan SMPIT Ajimutu Global Insani menjadi contoh sukses bagi sekolah lain dalam memanfaatkan teknologi untuk pengelolaan sekolah yang lebih efektif,” kata Andi.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur SMPIT Ajimutu Global Insani, Rizal Lubis menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Universitas Nusa Mandiri.

“Ini merupakan langkah besar bagi kami dalam upaya peningkatan mutu pendidikan melalui teknologi dan menjadi momen bersejarah bagi SMPIT Ajimutu Global Insani dalam upaya menjalankan sekolah digital. “Kami yakin dengan penerapan DigiMS, kami bisa lebih baik dalam pengelolaan sekolah dan memberikan yang terbaik bagi siswa,” kata Rizal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours