Dosen dan Mahasiswa UNM Sinergi Buat Artikel Ilmiah Melalui Riset Lapangan

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Tim peneliti terdiri dari dosen dan mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang aktif menerbitkan artikel ilmiah. Hasil penelitian ini segera dipublikasikan pada jurnal bernama SINTA 4. Kajian ini menjadi indikasi nyata betapa kuatnya kolaborasi antara dosen dan mahasiswa, mulai dari perkuliahan hingga verifikasi melalui penelitian lapangan.

Pembicara Muhammad Abdullah yang memimpin tim mahasiswa dalam penelitian ini mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya dapat berkontribusi pada literatur akademik melalui penerbitan jurnal ini. “Studi ini tidak hanya menjadi panduan praktis bagi para ahli tetapi juga bagi para pengusaha e-commerce untuk memahami keinginan dan kebutuhan pelanggannya,” ujarnya.

Menurut Abdullah, kolaborasi yang kuat antara dosen dan mahasiswa dapat menunjukkan komitmen terhadap kemajuan bidang penelitian, yang tidak hanya akan memperkuat reputasi Kampus Bisnis Digital Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai pusat pendidikan yang berkualitas, tetapi juga akan menjadi pusat pendidikan yang berkualitas. seru. . Kepada seluruh civitas akademika agar terus berupaya dan berupaya tanpa mengenal lelah.

“Studi ini, yang diterbitkan dalam E-Commerce Consumer purchase Choice Research, menunjukkan temuan-temuan utama termasuk faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian produk, harga, variasi produk, produktivitas, dan kemudahan penggunaan platform e-commerce.” Dia menjelaskan. Abdullah. 

Ia juga menjelaskan, penelitian tersebut juga akan membahas perbedaan preferensi yang mempengaruhi pembelian produk antar generasi, yaitu Generasi X, Generasi Y, dan Generasi Z. “Mereka memikirkan baik-baik harga suatu produk sebelum membeli. dikatakan. 

Abdullah, sementara itu, mengatakan Generasi Y memiliki preferensi yang berbeda dibandingkan generasi lainnya, dan kemudahan penggunaan menjadi faktor terpenting yang mempengaruhi pembelian mereka. Itu sebabnya kami perlu meningkatkan kejelasan instruksi untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi Generasi Y. 

“Saat ini, di kalangan Generasi Z, faktor utama yang mempengaruhi kemauan membeli mereka adalah keragaman produk, karena tidak hanya kebutuhan belanja generasi Z, tetapi juga para pakar teknologi berpendapat bahwa e-commerce harus memberikan lebih banyak pilihan produk kepada konsumen. . “Karena pilihan produknya lebih banyak dan kebutuhannya pun semakin meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Novy Vijayanti mewakili mahasiswa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembuatan jurnal tersebut. Ia berharap para pembaca khususnya shopee dapat menggunakan hasil analisis artikel penelitiannya untuk mengembangkan platform shopee dengan mempertimbangkan kebutuhan semua kelompok umur. 

“Selain itu, kegiatan menulis jurnal ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa karena melaluinya mahasiswa mempelajari prinsip-prinsip penulisan ilmiah, mulai dari menemukan ide hingga mengembangkannya menjadi artikel, ilmu kualitatif,” kata Novy. 

Instianti Elyana, Ketua Program Studi Manajemen Universitas Nusa Mandiri, ditemui secara khusus, penulisan penelitian ini akan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan dosen. 

“Siswa dapat mengembangkan keterampilan analitis dan mendapatkan pengalaman praktis. “Kini dosen dapat memberikan bahan ajar yang relevan dan menarik serta membuka peluang penelitian dan pengembangan kurikulum yang lebih baik,” kata Eliana dalam siaran persnya, Sabtu (15/6/2024). 

Oleh karena itu, Eliana berharap analisis ini menjadi bagian penting dalam perguruan tinggi untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia bisnis yang semakin intensif data.  “Kami berharap prestasi ini dapat menginspirasi banyak mahasiswa dan dosen untuk terus berinovasi dan berkontribusi melalui penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours