Prediksi Pembagian Pot Drawing Piala Asia U-20 2025: di Mana Posisi Timnas Indonesia?

Estimated read time 2 min read

Babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 telah selesai dilaksanakan. Sebanyak 15 tim berhasil lolos ke babak final, dengan tuan rumah China otomatis lolos ke ajang tersebut. Oleh karena itu, total ada 16 tim yang akan bertanding di turnamen ini.

Di antara pesaing yang lolos ke babak final adalah tim-tim kuat seperti Jepang, Korea Selatan, Iran, Uzbekistan, dan Irak. Selain itu, Timnas U-20 Indonesia juga berhasil mengamankan tiket ke Piala Asia U-20 2025 usai menjuarai Grup F. Dalam prosesnya, Garuda Nusantara mengalahkan Yaman untuk menjadi salah satu runner-up teratas -Ke atas.

Berdasarkan prediksi pembagian pot yang dipublikasikan akun pemeringkatan X Footy, Timnas U-20 Indonesia akan menempati peringkat ketiga. Indonesia akan berbagi pot dengan tiga tim asal Arab Saudi, Suriah, dan Kyrgyzstan. Meski jadwal pengundian belum diumumkan secara resmi oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), namun pembagian pot ini menjadi acuan sementara penentuan lawan Indonesia.

Sementara Thailand yang mewakili kawasan ASEAN diperkirakan akan menduduki peringkat keempat. Thailand akan bersaing dengan Qatar, Yaman, dan Korea Utara di pot ini.

Pot pertama diisi oleh tuan rumah China bersama Uzbekistan, Irak, dan Jepang. Korea Selatan, Australia, Iran dan Yordania menempati Pot 2.

Prediksi pembagian pot ini didasarkan pada performa masing-masing tim dalam dua edisi terakhir turnamen kelompok umur ini. Turnamen Piala Asia U-20 2025 akan digelar pada 6 hingga 23 Februari 2025 di China. Tim-tim terpilih akan bersaing memperebutkan gelar juara dan tiket Piala Dunia U-20 2025.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours