Reuni Akbar Widyagama 2024 Tegaskan Peran Penting Alumni

Estimated read time 3 min read

dlbrw.com, JAKARTA—Himpunan Alumni Universitas Widyagama (Ikawiga) menggelar reuni akbar angkatan 2024 dan pelantikan presiden baru.

Acara dilaksanakan di Universitas Vidyagama Kampus 3 Malang dengan konsep berkumpul dan berlibur.

Ketua Umum ICAVIGA H Moh Supriyadi mengatakan tidak ada kampus maju di dunia tanpa peran alumni. Menurut Supriyadi, setidaknya ada tiga alasan mengapa peran alumni begitu penting.

“Alumni dapat berperan dalam memberikan kontribusi dan program yang tulus bagi kemajuan pendidikan tinggi,” kata Ketua Umum Ikawiga H. Moh Supriyadi dalam keterangannya, Sabtu (28/6/2024).

Supriyadi menambahkan, Alumni bisa menjadi jalan untuk memperluas jaringan apapun (perusahaan, pemerintahan, dan dunia usaha). Alumni bisa menjadi sumber informasi dunia kerja bagi lulusan, kata Supriyadi.

“Karena peran alumni sangat penting, maka saya akan laporkan perkembangan kepengurusan periode 2021-2025 sebagai ketua umum. Ada 10 program dan 43 kegiatan,” kata Supriyadi.

Supriyadi mengatakan Kota Malang akan menjadi tuan rumah pertemuan akbar antar generasi pada tahun 2024 dengan tiga acara yaitu workshop yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2024 di Universitas Vidyagama Kampus 2 Malang dan gala dinner tahun 2024 di Savannah Hotel Malang.

Sementara itu, pada Minggu, 30 Juni 2024, kegiatan pembangunan lokasi pembangunan di Universitas Vidyagama Kampus 3 Malang dilanjutkan.

Tema pertemuan tersebut adalah “Persatuan Alumni untuk Kemajuan Akademik”. “Kami berharap para alumni dapat menyumbangkan ide dan sarannya kepada Universitas Vidyagama Malang,” tambah Supriyadi.

Sementara itu, Rektor Vidyagama University (UWG) Dr. Anwar menyambut baik acara Reuni Akbar 2024 yang dihadiri lebih dari 1.000 alumni dari berbagai angkatan dan pulau bahkan dari luar negeri. Pihaknya sependapat dengan pandangan Presiden Ikawiga bahwa kampus lebih besar karena alumninya.

“Saya berharap reuni akbar ini dapat membawa manfaat yang luar biasa bagi kampus. Kami berharap dengan reuni akbar ini bisa menyatukan seluruh potensi yang ada untuk kemajuan Vidyagama,” kata Anwar.

Acara tersebut menjadi saksi dua momen penting yaitu pelantikan rektor fakultas Ikawiga dan serah terima kekuasaan Ikawiga yaitu: Fakultas Ekonomi dan Perdagangan (Dr. R. Natanegar), Fakultas Teknik (Dr H Ahmed Hudri), Fakultas Hukum (Dadic Wahyu Chang) dan Pertanian (draft).

Selain upacara pembukaan, juga diselenggarakan program Ikawiga Awards yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada alumni yang berprestasi di bidangnya.

Prof Dr Nazaruddin Malik (Rektor UMM dan Alumni UWG) menerima ICAVIGA Award Bidang Akademik, Dr R Natanegara dengan ICAVIGA Award Bidang Pemerintahan dan terakhir Dr. Penghargaan Ikaviga bidang kewirausahaan yang diberikan kepada Igor ada 3 kategori. Dharma B, MM (Kewirausahaan dan Alumni UWG).

Sekadar informasi, kegiatan workshop menghadirkan tiga alumni sukses di bidangnya masing-masing, yaitu Prof Dr Nazaruddin Maliki (Rektor UMM dan Alumni UWG), Dr Anas Firman Adi (Rektor STT Malang dan alumni UWG) dan Dr Igor Dharma (pengusaha dan alumni UWG). Presiden Ikawiga akan menjadi moderator dan hasil diskusi akan dibacakan pada jamuan makan malam.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours