Pramono Anung siap selesaikan persoalan warga Kampung Bayam

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Pramono Anun, calon gubernur juara ketiga Pilkada Jakarta 2024, mengaku siap menyelesaikan persoalan warga Kampung Susun Bayam, Jalan Tongkor, Kelurahan Ankol, Jakarta Utara.

“Ini bukti saya dan Banduel benar-benar berkomitmen menyelesaikan permasalahan Kampung Bayam,” kata Promono di hadapan warga Kampung Bayam di Jakarta, Kamis.

Hal itu diungkapkannya saat mengunjungi tempat penampungan sementara warga Kampung Susun Bayam di Jalan Tongkor, Kelurahan Ankol, Jakarta Utara.

Promono juga menyerahkan nota kesepahaman yang ditandatangani bersama mitranya Rano Karno yang memuat komitmen penyelesaian permasalahan warga Kampung Byam.

Dia mengatakan, persoalan Kampung Bayam bisa diselesaikan jika warga, Wali Kota, dan PT Jakpro berkumpul dan mengundang lembaga independen seperti Lembaga Bantuan Hukum (LBH) jika diperlukan.

“Tetapi kesadaran adalah tentang menyelesaikan masalah, bukan memperburuknya atau menggunakan kekuasaan untuk menindas pihak yang lemah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Kampung Bayam Madani M. Fulcon mengatakan timnya terlebih dahulu menyelidiki efektivitas kedua calon gubernur di Jakarta.

Ia mengatakan, warga Kampung Bayam ingin haknya sebagai warga negara Indonesia dipulihkan.

Furkon pun menceritakan kepada Pramono tentang impian warga Kampungbayam: kembali ke kampung halaman.

“Masyarakat Kampung Bayam punya hak, jadi tolong kembalikan haknya,” ujarnya.

Sebelumnya, PT Jakarta Propeltindo (Jakpro) mengukuhkan Kampung Susun Bayam di Jakarta Utara sebagai akomodasi personel pendukung operasional (HPPO) Jakarta International Stadium (JIS).

Nama HPPO itu dari awal adalah tempat tinggal para pekerja,” kata Direktur Utama PT Jakpro Ivan Takwin usai Malam Apresiasi Media 2023 di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.

Pada akhir November 2023, 19 keluarga eks warga Kampung Bayam menduduki paksa HPPO, melanggar beberapa ketentuan hukum yang berlaku, dan melapor ke Polsek Jakpro.

PT Jakpro melaporkan adanya penguasaan lahan ilegal di properti HPPO pada 7 Desember 2023 ke Polres Metro Jakarta Utara yang saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib.

KPU DKI menjadwalkan pemilukada putaran berikutnya pada tahun 2024, dengan masa pemilu dimulai pada 25 September hingga 23 November 2024.

Kemudian masa tenang pada 24-26 November 2024, dilanjutkan kampanye pemilu hingga pemungutan suara pada 27 November 2024.

Perlu diketahui, penghitungan suara dan penghitungan ulang hasil penghitungan suara akan dilakukan mulai tanggal 27 November 2024 sampai dengan 16 Desember 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours