Gemilang Sukses Gelar Diskusi Publik di Penutupan Pameran Sastra dan Panggung Karya

Estimated read time 2 min read

BANDARLAMPUNG – Komunitas Pemuda Mahasiswa Lampung (KPML) berhasil menyelenggarakan pameran sastra dan pentas kerja yang berakhir sukses di Taman Budaya Lampung (TBL) pada Minggu, 29 September 2024.

Kemeriahan acara diakhiri dengan diskusi publik bersama Gemilang, sebuah organisasi kepemudaan yang fokus mengembangkan kreativitas generasi muda.

Pameran Sastra dan Adegan Karya yang berlangsung pada 26 September menampilkan puluhan karya sastra dan seni, termasuk puisi, lukisan, dan kutipan inspiratif, yang dipajang di dinding gedung pameran TBL.

“Semua karya yang dipamerkan merupakan karya mahasiswa dan mahasiswa KPML,” kata Panitia Acara Anggi Farhan dalam keterangannya, Senin (30/9/2024).

Diskusi publik penutup acara yang dimoderatori oleh Gilang Ramadhan, CEO Gemilang, membuka dengan pesan dukungan terhadap kegiatan positif generasi muda. “Gemilang bersedia mendukung segala bentuk kegiatan remaja yang bernilai positif,” kata Gilang.

Gilang menekankan pentingnya penyesuaian seni sastra dengan perkembangan saat ini, khususnya di era digital dan media sosial. Ia mengatakan, platform digital bisa mendukung lahirnya karya sastra yang berkualitas, namun perlu cara yang tepat agar bisa diterima pasar.

Diskusi semakin menarik dengan hadirnya sastrawan kenamaan asal Lampung Isbedy Stiawan ZS yang turut berbicara mengenai pentingnya seni dalam menyikapi perubahan kehidupan. Paus Sastra Lampung juga mengajak generasi muda untuk mencintai seni dan budaya.

“Jika kita tidak bisa menghindari teknologi, kita perkuat dengan seni dan budaya,” ujarnya.

Musisi asal Lampung sekaligus salah satu pendiri Gemilang, Tommy Yordan, angkat bicara mengenai pentingnya ide kreatif dalam berkesenian agar karyanya dapat diterima masyarakat luas. Ia berharap talenta-talenta muda Lampung bisa menjadi seniman yang dikenal secara nasional.

Acara yang dihadiri kurang lebih 150 peserta ini berlangsung dengan sangat antusias. Gemilang juga membagikan doorprize berupa uang tunai, pakaian dan kaos kepada peserta yang aktif bertanya dan mem-follow akun Instagram Gemilang.

Anggi Farhan, moderator sekaligus pendiri KPML mengaku puas dengan jalannya diskusi. Ia yakin acara ini membuktikan Gemilang dan KPML mendapat tempat di hati generasi muda Lampung.

“Ke depan harus ada kerja sama yang lebih luas,” kata Anggi.

Hal senada juga diungkapkan Direktur KPML Fitri Angraini. “Ini merupakan kerja sama yang baik, dan kedepannya perlu dilanjutkan dengan kerja sama yang lebih baik lagi,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours