Pj Gubernur ajak peserta PON eksplor objek wisata hingga kuliner Aceh

Estimated read time 1 min read

Banda Aceh dlbrw.com – Plt Gubernur Aceh Safrizal Z.A. mengajak para peserta dan pengunjung PON XXI Aceh-Sumut di Aceh menjelajahi berbagai spot wisata dan hiburan umum Tanah Renkong.

“Dua hari pertandingan selesai, bagi yang baru pertama kali datang ke Aceh, silahkan cek Aceh,” kata Safrizal ZA. di Banda Aceh pada hari Jumat.

Ia mengatakan Aceh merupakan tempat yang kaya akan keindahan alam, budaya, dan makanan khas yang patut dicoba oleh setiap orang.

“Rasakan keindahan alam dari Sabang hingga Aceh Singkil (wisata laut),” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, masyarakat pulau ini harus mencoba berbagai makanan khas Aceh dan membeli oleh-oleh khas Indonesia bagian barat ini.

Selain itu, tambah Safrizal, perhelatan PON Aceh-Sumut di Aceh akan menghadirkan banyak panggung budaya yang bisa disaksikan bersama.

“Silakan dicoba sop Beulangong (masakan umum), lalu coba kopi sanger. Nanti akan dikenalkan budaya Achen, silakan ditonton,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia berharap masyarakat Aceh benar-benar menyambut tamu dan mengapresiasi keramahtamahan dalam tradisi Peumuliya Jami (menghormati tamu) masyarakat Aceh.

Saya berharap Aceh memberikan keramahtamahan yang nyaman dan menarik pengunjung dari seluruh Indonesia,” kata Safrizal ZA.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours