9 Narapidana Kabur dari Lapas Narkotika Kelas IIA Jayapura, 4 Ditangkap

Estimated read time 1 min read

JAIPUR – Sebanyak sembilan narapidana kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Narkotika (LAPAS) Jaipur di Doyo Baru, Distrik Vaibu, Jaipur pada Minggu (11/8).

Empat dari 9 tahanan yang melarikan diri ditangkap oleh petugas penjara narkoba dengan bantuan polisi. Sementara lima tahanan lainnya masih dikejar.

Kepala Penjara Narkoba Kelas IIA Jaipur Salomuddin Bogra mengatakan, kejadian itu terjadi setelah makan siang dan pagarnya ditutup. Empat orang sudah kami amankan, lima lainnya masih buron, kata Salomuddin Bogra, Selasa (13/8/2024).

Menurut Salamudin, para narapidana berhasil mendobrak tembok hias di samping tong air dengan menggunakan dumbel beton lalu melompati tembok antara tiang 3 dan 4.

Meski sudah diperingatkan petugas pos 3 dan 4, para tahanan berhasil lolos. Tembakan peringatan pihak berwenang tidak mampu menghentikan pelarian tersebut.

Salamuddin mengatakan, pelarian sembilan narapidana tersebut dilakukan secara mandiri tanpa bantuan pihak luar, dimana mereka saling membantu untuk memanjat tembok penjara.

Otoritas penjara tidak menyangka pelarian itu akan terjadi, mengingat ada kebaktian kelompok di gereja pada pagi hari. Saat ini, pihak lapas dan polisi tengah memburu lima narapidana yang masih buron.

5 narapidana yang melarikan diri:

1.Robert Wenda

2.Oki Marvin Pagar

3.Melianus vaga

4. Caleb Rivaldo Marani

5. Fredrik Marcel Salmon

Penangkapan 4 penjahat:

1. Agustus Itlay

2. Alberto Aluva

3. Albert Tasman Samber

4. Manuel Gibon

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours