Kompetisi Olahraga Idol K-Pop ISAC Digelar Lagi Tahun Ini

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Kejuaraan Atletik Idol Star diumumkan kembali digelar pada musim semi ini, setelah jeda sementara akibat pandemi Covid-19. Acara ini disponsori oleh stasiun TV MBC yang menayangkan ISAC sejak tahun 2010 setiap Chuseok atau Hari Thanksgiving di Korea.

ISAC adalah kompetisi multi-olahraga yang melibatkan idola dan penyanyi K-pop. Acara ini menjadi ajang bagi para selebriti untuk berkumpul dan bersosialisasi, serta para penggemar yang mengagumi idolanya.

Demikian pernyataan MBC, dilansir Soompi, Jumat (21/6/2024).

Laporan tersebut menyebutkan bahwa ISAC tahun ini akan memiliki banyak jenis olahraga antara lain futsal, golf, dan olahraga. Namun, banyak penggemar yang mengungkapkan kekecewaannya atas masuknya lapangan golf tersebut.

Beberapa penggemar berpikir bahwa idola mereka akan berinteraksi dengan pengusaha dan eksekutif perusahaan selama pertandingan golf, yang dapat merusak reputasi grup. “Golf mempunyai image merusak lingkungan,” ujar salah satu netizen seperti dilansir Koreaboo.

“Golf memiliki gambaran gangster, klub, resor, pegolf, dan wanita. Jadi menurutku itu tidak bagus untuk idola,” kata warganet.

“Saya mendengar bahwa Golf lebih merusak lingkungan dibandingkan musik Psy. Idola atau bukan, saya tidak punya gambaran bagus tentang pegolf. “Itu satu-satunya tempat untuk menunjukkan jaringan dan kekayaan Anda,” tambah networker lainnya.

Kompetisi game Idol Star terakhir akan diadakan pada tahun 2022. Kompetisi tersebut telah dihentikan selama 2 tahun terakhir. Sejak tahun 2010, kompetisi olahraga menjadi ajang interaksi antara penggemar dan idola. Meme dan video dari kompetisi ini sering digunakan sebagai wadah bagi berbagai grup K-pop untuk membicarakan satu sama lain.

Dalam beberapa tahun terakhir, grup K-pop ternama seperti BTS, SEVEN, NCT, TWICE, ITZY, Red Velvet, dan masih banyak lainnya telah mengikuti kompetisi ini. Setelah ditetapkan sebagai acara Chuseok pada tahun 2010, kompetisi Sports Idol Star telah ditayangkan dua kali setahun, selama liburan Tahun Baru Imlek di musim dingin dan selama liburan Chuseok di musim gugur.

 

New Sports Category Added To Idol Star Athletics Championships Sparks Heated Debate

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours