Pemain lokal Pelita Jaya buktikan diri di Final IBL All Indonesian

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Para pemain lokal Pelit Jaya bertekad membuktikan mampu mempertahankan gelar IBL meski tanpa dukungan pemain asing saat kembali menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta di Final IBL All Indonesia 2024.

Keberhasilan Pelita Jay menjuarai IBL 2024 sempat memunculkan anggapan bahwa kemenangan mereka sebenarnya bergantung pada peran pemain asing. Namun di ajang IBL All Indonesian 2024 yang hanya menampilkan pemain lokal, ia ingin menghilangkan stigma tersebut.

Pemain Pelita Jaya Isaiah Sodale menegaskan kesiapan tim menghadapi final ini. “Kami siap 100 persen,” kata Isaiah seperti dikutip situs resmi IBL, Kamis.

“Ajang ini spesial untuk pemain lokal dan meski ada tekanan karena tadi kami mengira menang karena pemain asing, kami siap menunjukkan bahwa kami bisa bersinar tanpa mereka. Semua tim juga menggunakan pemain asing. Ini liga yang pantas, tapi ini turnamen yang lebih bergengsi bagi kami sebagai pemain lokal.”

Pelita Jaya tampil impresif di turnamen ini. Mereka mencatatkan rekor sempurna tak terkalahkan dan berhasil menyapu bersih dua laga babak penyisihan dengan mengalahkan Tangerang Hawks Basketball dan Bali United Basketball Club. Di babak semifinal, Pelita Jaya sukses menyingkirkan Praveer dan membukukan tiket ke final.

Babak final IBL All Indonesian 2024 akan digelar mulai Kamis dan laga kedua digelar pada 5 Oktober. Dengan akun yang sama, pertandingan ke-3 akan digelar pada 6 Oktober.

Laga final antara Pelita Jaya dan Satria Muda merupakan yang kedua di tahun 2024. Sebelumnya, Pelita Jaya berhasil memenangi babak final IBL 2024 dengan kemenangan 2-1 untuk mengangkat trofi juara setelah tiga kali gagal ke final. lebih awal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours