Pengamat: wasit mengecewakan tapi evaluasi internal perlu dilakukan

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Wasit sepak bola Mohamad Kusnaeni menilai kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf pada pertandingan putaran ketiga Piala Dunia Asia 2026 antara Bahrain dan Indonesia mengecewakan, namun evaluasi internal tim belum dilakukan. .

Salah satu keputusan wasit Ahmed yang menjadi sorotan adalah enam menit perpanjangan waktu, namun ia justru memberikan perpanjangan waktu selama 99 menit. Bahrain berhasil mencetak gol penyama kedudukan, sehingga selain hasil imbang 2-2, gol kedua Mohamed Marhoon di menit-menit akhir mampu membuat pertandingan menjadi final.

Perilaku wasit pada pertandingan Bahrain-Indonesia sungguh mengecewakan. Kusnaeni kepada ANTARA, Jumat, mengatakan, “Ini tidak terkait dengan perpanjangan waktu di akhir babak, tapi dia banyak mengambil keputusan buruk sepanjang pertandingan. pertandingannya,” kata Kusnaeni kepada ANTARA, Jumat.

Hasil imbang 2-2 tak terbantahkan, namun Kusnaeni mendukung niat PSSI melayangkan protes ke AFC atas masalah tersebut.

“PSSI belum menulis apa pun kepada AFC untuk mengungkapkan ketidaksenangan kami.” ucap sosok yang akrab disapa Bung Kus itu.

Pengurus PSSI Arya Sinulingga menambahkan, PSSI akan melayangkan protes kepada organisasi terkait proses pengambilan keputusan yang merugikan bangsa Indonesia.

Di sisi lain, Kusnaeni tetap ingin timnas lebih diapresiasi karena dalam banyak laga sebelumnya, Indonesia sudah kebobolan di babak final turnamen.

Terlepas dari peran wasit, gol tersebut (penyeimbang Bahrain) juga terjadi karena para pemain tidak bisa berkonsentrasi hingga pertandingan berakhir, kata Kusnaeni .

Ke depan, pelatih harus memastikan pemain bisa fokus hingga peluit akhir dibunyikan, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours