Respons FIFA setelah Timnas Indonesia U-20 Sikat Argentina: Rematch Tim Senior?

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pasca kemenangan tim nasional (Timnas) U-20 Indonesia atas Argentina U-20, Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) langsung bereaksi. FIFA menyebut pertandingan grup senior antara Indonesia dan Argentina di akun Instagram resminya.

Postingan tersebut dimuat tak lama setelah Timnas U-20 Indonesia mengalahkan Argentina U-20 2-1 pada laga pertama mini turnamen Seoul Earth On Us 2024 di Stadion Mokdong Seoul, Korea Selatan, Rabu (28/08/2024). ).

Garuda Nusantara tertinggal lewat gol kapten Argentina U-20 Mirko Juarez pada menit ke-18. Namun anak asuh Indra Sjafri yang pantang menyerah mampu merebut kembali dua poin melalui sundulan Kadek Arel pada menit ke-74 dan penalti Maouri Simon. pada menit ke-79.

Sesaat setelah kemenangan bersejarah tersebut, FIFA mengunggah beberapa foto pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina. Foto-foto tersebut diketahui berasal dari laga persahabatan yang dimenangkan Argentina (2-0) pada Juni 2023.

“Waktunya mengulangi?” tulis FIFA melalui akun Instagram resminya @fifaworldcup, dikutip Rabu (28/8/2024).

Artikel ini memang mendapat respon positif dari netizen Indonesia. Ketua Umum PSSI Erick Thohir bahkan menyarankan penggunaan emoticon sebagai respons atas pengumuman tersebut.

Timnas Indonesia bisa kembali bertemu Argentina. Opsi terbuka jika Grup Garuda kembali mengundang Argentina dalam laga persahabatan atau lolos ke Piala Dunia 2026.

Saat ini Timnas Indonesia sukses memasuki babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Yang bergabung dengan Garuda di Grup C adalah Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

Babak kualifikasi akan digelar di luar ruangan mulai September 2024 hingga Juni 2025. Dua tim teratas di babak penyisihan ketiga lolos langsung ke Piala Dunia 2026.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours