Dukcapil Jaksel jemput bola mudahkan pelajar miliki KTP elektronik

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Dinas Umum (Dukcapil) Jakarta Selatan memperkuat layanan antar jemput untuk memudahkan pelajar memiliki kartu tanda penduduk elektronik (KTP). “Kami masih melanjutkan proses perekaman e-KTP bagi pemula di sekolah, kecamatan, dan titik pelayanan,” kata Kepala Dukcapil, Jakarta Selatan, saat dihubungi di Jakarta, Rabu. Baca Juga: Dukcapil: Belum Ada Informasi yang Dirilis Usai Pilkada Penerima NIK di Jakarta, Nurrahman mengatakan petugas Divisi Dukcapil Jakarta Selatan melakukan penjemputan dan pengantaran di setiap sekolah setiap minggunya. Tujuan dari layanan pengambilan ini adalah untuk memudahkan mahasiswa dalam memperoleh administrasi publik (adminduk), khususnya e-KTP. “Itu sasaran syuting kami baik untuk sepak bola sekolah maupun di lingkungan RT/RW, untuk kebaktian Sabtu dan kebaktian Rabu malam,” ujarnya. Baca Juga: Selagi Tersedia, Warga Jakarta Bisa Dapatkan KTP dalam Satu Hari. Sementara itu, sekitar 107 siswa telah merasakan manfaat dari SMAN 6 Jakarta di Jakarta Selatan. dan Sub Bagian Catatan Sipil (Dukcapil).

“Sidik jari, foto, kontak mata, dan tanda tangan kami rekam di KTP elektronik siswa berusia 16 tahun,” kata Kepala Bidang Dukcapil Kecamatan Kebayoran Baru, Negara Bagian Effa.

Effa menjelaskan, selain menyimpan KTP elektronik, juga terdapat layanan tanda pengenal digital (IKD) bagi mahasiswa yang membawa KTP melalui gawainya.

Ia mengatakan, layanan penjemputan bola akan terus memberikan kenyamanan bagi masyarakat, termasuk pelajar. Baca juga: Dukcapil DKI Tunggu Perpres Bagikan 8,3 Juta KTP DKJ ” jelasnya.

Sementara itu, salah satu kelas

“Layanan ini memudahkan mendapatkan informasi pendaftaran. Terima kasih. Selain itu petugasnya sangat ramah dan banyak informasinya,” kata Zaki.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours