Kiper Singapura Donasikan Uang Terima Kasih Fans Timnas China ke Rumah Sosial Muhammadiyah

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Penjaga gawang Singapura Hassan Sunny mendonasikan S$10.000 atau sekitar S$121 juta kepada Panti Sosial Muhammadiyah di Singapura pada Selasa (7/2/2024). Tempat ini merupakan semacam rumah kesejahteraan anak yang ada di Indonesia.

Hassan menerima uang sumbangan dari para penggemar timnas Tiongkok, yang mengucapkan terima kasih atas “bantuan: timnas Tirai Bambu mencapai peringkat ketiga pada tahun 2026”. tahap seleksi kejuaraan dunia zona Asia. China tergabung di Grup C bersama Indonesia di putaran ketiga yang dimulai pada September 2024.

China awalnya terancam tersingkir saat kalah 0-1 dari Korea Selatan di Seoul pada Juni lalu. Thailand perlu mengalahkan Singapura dengan selisih tiga gol di Bangkok untuk menyalip China agar bisa finis kedua di Grup C dan lolos.

Thailand menang, tapi hanya 3-1. Hassan melakukan 11 penyelamatan, membuatnya mendapatkan penghargaan Man of the Match.

Di luar lapangan, dia tiba-tiba menjadi pahlawan Tiongkok. Pasalnya rekor head-to-head China membaik melawan Thailand dengan pertahanan Hassan. China akhirnya lolos ke babak selanjutnya bersama Korea Selatan dari Grup C.

Penggemar Tiongkok yang bersyukur memadati Dapur Hassan, restoran keluarga penjaga gawang di Tampines. Orang-orang mulai mentransfer uang ke akun Alipay restoran tersebut setelah netizen memposting foto kode QR pembayaran restoran tersebut secara online.

Hassan mengatakan kepada wartawan bahwa dia memutuskan untuk menyumbangkan uang tersebut segera setelah kualifikasi Mei lalu. “Saat itu saya kembali ke Singapura setelah pertandingan Thailand-Singapura di Bangkok. Aku sedang duduk bersama keluargaku. Ketika saya mengetahuinya, sebenarnya itu bukan uang saya. “Ini adalah sumbangan dan saya rasa dengan uang ini saya bisa memberikannya kembali kepada masyarakat,” kata Hassan seperti dikutip channelnewsasia.com.

Penjaga gawang Lions itu enggan membeberkan jumlah total uang yang diterimanya. Uang tersebut akan disumbangkan ke penggalangan dana yang diselenggarakan oleh pusat sosial pada akhir Agustus. Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk kegiatan rumah-rumah tempat tinggal anak-anak terlantar.

“Kami harus berhati-hati dalam memikirkan ke mana harus menyumbang,” kata Hassan, ayah empat anak yang bersimpati dengan organisasi yang melayani kebutuhan anak-anak.

Hasan menambahkan…

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours