Puslabfor dilibatkan periksa penyebab kebakaran Mal Ciputra Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Polisi bekerja sama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Bareskrim Polri pada Senin untuk menyelidiki kebakaran di pusat perbelanjaan Ciputra Citraland, Jakarta Barat.

“Dia diundang oleh laboratorium forensik untuk mengetahui TKP di sana guna menjelaskan secara ilmiah penyebab kebakaran pertama,” kata Kompol Grogol Kompol Petamburan Hafiz di Jakarta, Senin.

Polisi juga meminta pihak lembaga memasang lampu hitam di lokasi terjadinya kebakaran agar kerja Puslabfor tidak terhambat.

“Iya, hari ini Citraland bilang akan buka. Tentu saja, ini adalah area terbuka tempat terjadinya kebakaran. Kami mohon dilindungi,” kata Hafiz.

Sejauh ini polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena menunggu hasil ilmiah dari Puslabfor.

“Karena ini asumsi sementara, kami tentu tidak berani membahasnya karena kami masih mengusut kejahatan ilmiah. Jadi kita mengandalkan bukti atau penelitian dan laboratorium,” kata Hafiz.

Berdasarkan pemeriksaan awal, peralatan proteksi kebakaran gedung pusat perbelanjaan tersebut berfungsi dengan baik. Namun, api semakin membesar dan kerusakan yang ditimbulkan semakin parah.

“Dari hasil pemeriksaan sementara pasti berhasil, namun karena (apinya) besar dan cepat tentu tidak bisa mengendalikan api yang menjalar, namun aparat keamanan segera menghubungi pihak tersebut untuk memadamkan api. ” mungkin. Apinya bisa dipadamkan dengan cepat.” Hafiz melanjutkan:

Diketahui, Mal Ciputra Jakarta atau Mal Citraland ditutup selama tiga hari sejak Jumat (4 Oktober) hingga Minggu (6 Oktober) setelah terjadi kebakaran di lantai lima dan enam mal tersebut pada Jumat (4 Oktober). 10) dini hari. sekitar pukul 00.50 WIB.

“Demi melindungi kesehatan dan keselamatan orang lain, khususnya pengunjung setia Mall Ciputra Jakarta, Mall Ciputra menutup sementara operasionalnya selama tiga hari, terhitung hari ini, 4 Oktober 2024 hingga 6 Oktober 2024. Semoga hal ini kita lakukan pada Senin, 7 Oktober, untuk melakukan pekerjaan yang benar,” kata Rida Kusrida, Humas Universitas Ciputra Jakarta, saat ditemui wartawan di sana, Jumat (4/10).

Pada Senin (7 Oktober), Rida mengatakan sisa api telah berhasil dikendalikan sehingga pasar dapat beroperasi kembali.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours