Southgate Percaya Diri Kembali Antar Inggris ke Final Piala Eropa

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com JAKARTA: Pelatih Inggris Gareth Southgate yakin bisa membawa negaranya kembali ke Euro untuk kedua kalinya berturut-turut setelah pertandingan tahun 2020 di Wembley. Inggris akan menghadapi Belanda pada laga semifinal di Signal Iduna Park Dortmund, Kamis (7/11/2024) pukul 02:00 WIB.

The Three Lions telah mencapai final turnamen pertama mereka di luar negeri dan selangkah lebih dekat untuk mengakhiri penantian 58 tahun mereka untuk memenangkan turnamen besar.

Di Euro 2024, Inggris mendapat banyak kritik atas performanya, hanya memenangkan satu dari lima pertandingannya dalam 90 menit. Namun menurut Southgate, rekor tersebut karena ekspektasi besar yang membebani timnya dan kini menurutnya para pemain sudah tidak memikirkannya lagi.

“Salah satu kekuatan kami selama delapan tahun terakhir adalah berkurangnya rasa takut dibandingkan berkurangnya ketahanan, namun terdapat ekspektasi yang tinggi pada awalnya,” kata Southgate, Rabu (7/10/2024).

“Ini berbeda bagi para pemain. Ini adalah kesempatan untuk membuat sejarah, pertama kalinya berada di final yang bukan di Inggris.”

Inggris mencapai final dan memenangkan Piala Dunia 1966 saat menjadi tuan rumah. The Three Lions pun berhasil mencapai final Euro 2020 yang akan berlangsung pada tahun 2021 saat Piala Eropa digelar di beberapa kota Eropa, dengan final digelar di Stadion Wembley London, Inggris.

Sementara itu, kapten South Kate Harry Kane, yang menghabiskan sebagian besar waktunya bertugas, yakin timnya bisa mengandalkan pengalaman melawan Belanda di semifinal Euro 2024 di level tim nasional, akan menjadi faktor di masa depan , “katanya.

“Kami memiliki banyak pemain yang telah melalui kompetisi besar internasional dan klub. Anda menggunakan pengalaman ini dalam karier Anda untuk merencanakan cara terbaik menangani stres dan kegembiraan besok malam.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours