Scaloni: Messi Bugar Bela Argentina Lawan Kanada di Semifinal Copa America

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, Jakarta – Kapten Argentina Lionel Messi akan fit untuk bermain di semifinal Copa America melawan Kanada di New Jersey, Rabu pagi (10/07/2024), WIB Lionel Scaloni, pelatih tim Tango, membagikan kabar baik ini. Meski ada kekhawatiran sang striker akan mengalami cedera hamstring.

Messi kembali beraksi Jumat lalu dalam kemenangan perempat final Argentina melawan Ekuador. Setelah melewatkan pertandingan terakhir penyisihan grup karena cedera. Ia bermain sepanjang pertandingan namun tampak mengalami masalah fisik.

Pemain Inter Miami berusia 37 tahun itu gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti di Stadion NRG di Houston.

“Leo (Messi) baik-baik saja, dia menyelesaikan pertandingan dengan baik. Dia akan bermain besok. Kami tenang. Kondisinya terlihat bagus. Dia penting bagi kami,” kata Scaloni dalam jumpa pers, Senin (8/7/2024) jelang semifinal di MetLife Stadium.

Argentina dan Kanada akan bertemu untuk kedua kalinya di turnamen tersebut setelah pertandingan pembuka Grup A di mana sang juara bertahan mengalahkan tim CONCACAF 2-0.

Scaloni mengatakan kali ini dia dan pelatih Canadiens Jesse March akan mencoba sesuatu yang berbeda. Ia menegaskan, setiap pelatih mencatat dan mengoreksi kesalahan untuk meraih hasil baik melawan lawan.

“Setiap pelatih harus melakukan sesuatu yang berbeda. Kami akan berusaha menguasai bola dan menghentikan permainan mereka,” kata pria berusia 46 tahun itu.

Scaloni menambahkan, timnya akan berusaha melawan permainan fisik dan ofensif Kanada. yang baru saja mengalahkan Venezuela dalam adu penalti

“Kanada memiliki pemain yang kuat secara fisik dan bagus secara teknis. Dengan pelatih yang sudah menunjukkan cara bermain agresif,” ujarnya.

“Mereka menyulitkan tim mana pun. Secara fisik sulit untuk menandingi mereka. Tapi dengan kekuatan kita Kami menantikan untuk memainkan pertandingan ini dari pihak kami.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours