Debut di Kejuaraan Dunia Biliar, Target Rigel Aditia Harumkan Nama Indonesia

Estimated read time 2 min read

TANGERANG – Atlet muda renang Regal Aditya Surya akan menjalani debutnya di Kejuaraan Dunia Junior 10 WPA 2024 Regal ingin tampil terbaik di ajang Kejuaraan Dunia pertamanya.

Regal Aditya merupakan satu dari tiga atlet miliarder Indonesia yang akan berlaga di WPA World 10 Ball Championship 2024. Regal bersaing bersama Derin Asaku Sitorus dan Silviana Lu.

Ia akan bermain di nomor U-17, sedangkan Darin Amon diperkirakan akan bermain di nomor U-19. Silvana Lu sendiri menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang akan turun di grup putri.

Ketiga atlet tersebut akan bertanding bersama dalam kompetisi internasional yang digelar di Selandia Baru pada 2-8 September 2024. Regal dan Darrin akan berangkat hari ini Minggu (1/9/2024), sedangkan Sylviana sudah berangkat ke Selandia Baru.

Regal mengatakan persiapannya sudah sempurna meski masih sedikit gugup mengingat ini adalah Kejuaraan Dunia pertamanya. Pengalaman bermain di tingkat nasional memberinya kepercayaan penuh.

“Untuk turnamen U-17 persiapannya adalah menjaga pola makan, makan sehat, tidak makan berlebihan, dan juga lebih sering berolahraga. Istirahat sebentar tidak boleh,” kata Regal saat ditemui MNC Portal Indonesia ( MPI) di Stadion Penerbangan Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (1/9/2024).

“Ini event internasional pertama saya. Ada rasa takut, tertekan,” imbuhnya.

Untuk mengatasi tekanan debut internasionalnya, Regal mengaku kerap meminta maaf. Ia berharap lagu tersebut dapat membantunya mengatasi rasa takutnya dan meraih medali emas di Selandia Baru.

“Kalau aku khawatir, aku berdoa. Berdoalah,” aku Regal.

Saya ingin mengharumkan nama Indonesia dengan membawa medali emas bagi Selandia Baru, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours