Kartu Merah Lawan Tottenham Dicabut, Bruno Fernandes Siap Bermain di Liga Primer Inggris

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – FA resmi mencabut kartu merah yang diberikan kepada kapten Manchester United (MU) Bruno Fernandes saat bertanding melawan Tottenham Rays. United bermain dengan hanya 10 orang saat kalah 3-0 dari Tottenham di Old Trafford, Minggu (29/9/2024).

Selain menarik kembali kartu-kartu tersebut, Liga Premier juga membatalkan larangan tiga pertandingan yang diancam Fernandez.

Di babak pertama, Fernandes dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap gelandang Tottenham James Maddison. Peristiwa itu terjadi ketika Fernandez terpeleset saat mendekati Maddison dan tanpa sengaja melemparkan kakinya ke arah pemain Spurs tersebut.

Wasit Chris Kavanagh langsung memberi kartu merah pada Fernandez, keputusan John Brooks dikonfirmasi oleh VAR.

Namun, United mengonfirmasi pada Senin (30/30/2024) bahwa kartu merah tersebut telah dibatalkan oleh FA setelah mengajukan banding.

“Bruno Fernandez akan tersedia untuk tiga pertandingan Manchester United berikutnya karena kesalahan pengusirannya berhasil,” demikian pernyataan FA yang dirilis pada Selasa, 1 Januari 2024. 

Dengan keputusan ini, Fernandes akan dijamin mendapatkan tiga pertandingan liga penting untuk Manchester United melawan Aston Villa, Brentford dan West Ham.

Manajer Manchester United Erik Oen Haag sebelumnya menyebut kartu merah Fernandez berdampak besar pada laga melawan Tottenham.

“Kartu merah itu mengubah permainan,” kata On Hag, namun mengakui Tottenham mendominasi sebelum kejadian tersebut.

Fernandez, sementara itu, kecewa dengan keputusan kartu merah tersebut. James Madison juga berpendapat bahwa kejadian tersebut bukanlah kejahatan bendera merah.

“Saya pikir semua orang bisa melihat bahwa ini bukanlah kartu merah,” kata Fernandez. “Jika itu kartu merah, kita harus melihat lebih banyak kasus.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours