Dancesport – Aditya dan Archisya sumbang dua medali emas bagi Bali

Estimated read time 2 min read

Medan dlbrw.com – Atlet Bali I Gusti Ngurah Aditya Sura Bayu dan Ni Putu Archisya Anandari berhasil meraih dua medali emas pada hari kedua Lomba Tari Aceh-Sumut PON XXI di Santika Dyandra, Medan, Rabu.

Medali emas di nomor standar amatir berhasil diraih Aditya dan Archisya dengan mengalahkan M.Gojali/Enung Mulyani dari Jawa Barat dan Hendra Sulaiman/Prior Seamont dari Kepri.

Medali emas lainnya kemudian diraih pada FFA Quickstep Step dengan mengalahkan Martina/Ira Irnawati dari Jawa Barat dan Gregorius Adhiwijaya/Jenie S dari DKI Jakarta.

Saat ditemui, Archisya mengaku puas dengan medali emas yang diterimanya hari ini.

“Mengingat latihan yang kami lakukan, kami cukup puas, kami berusaha menunjukkan teknik, kekuatan, puji Tuhan, kami bisa meraih yang terbaik di Astungkar,” kata Archisya.

Aditya pun mengaku tak menyangka bisa meraih dua medali emas sekaligus.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat dua medali emas karena kami mengira hanya mendapat satu medali emas,” ujarnya.

Sementara tujuh nomor yang akan dipertandingkan Rabu ini: Line Dancesport Samba-Rumba, Rising Star Standard, Amateur Standard, FFA Waltz, FFA Slow Foxtrot, FFA Tango, FFA Quickstep.

Sejak hari pertama perlombaan, cabang tari provinsi – DIY – menjadi peraih medali terbanyak dengan perolehan 9 medali, Jawa Barat – 6 medali, Sumut dan Bali – masing-masing 5 medali. Baca Juga: Tim Tari Sumut Raih Tiga Medali Emas di Hari Pertama Perlombaan Baca Juga: 219 Atlet Mulai Bertanding di Cabang Olahraga Tari di PON XXI

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours