Melaney Ricardo Tersentuh Fitri Tropica Artikan Bacaan saat Sujud: Jangan sampai Gue Pindah Nih

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Melanie Ricardo terharu saat membahas perjalanan spiritual Fitri Tropica alias Fitro setelah memutuskan hijrah. Melanie bahkan menanyakan detail sumber panduan Fitro.

Awalnya Fitri mengaku baru pertama kali memahami makna ayat Alquran yang berkali-kali dibacanya sejak kecil. Setelah dewasa, ia mengaku harus memperdalam makna ayat Alquran.

Mungkin pikiranku mulai terasa lebih dewasa seiring bertambahnya usia, kata Fetri Tropica, seperti dikutip dari kanal YouTube Melanie Ricardo, Kamis (12/9/2024).

Fitri mengatakan, selain ayat Alquran, makna bacaan doa juga ada di tangannya. Misalnya saja shalat sambil duduk di antara dua sujud. Sejak menyadari maknanya, Fitro mengaku kerap menangis saat salat.

Beliau berkata: “Membaca Al-Qur’an itu tidak penting. Saya hanya membaca doa ketika saya tahu (yaitu) saya akan menangis.”

Misalnya ada bacaan di antara dua sujud, setiap hari kita diminta: Ya Allah, cintai aku, cintai aku, lindungi aku, maafkan aku, seperti setiap hari Saat kami terharu. kata Fitri lagi.

Melanie Recado yang mendengar cerita itu pun ikut terharu. Dia yang beragama Kristen takut imannya hilang dan keyakinannya berubah.

“Jadi kasihan, padahal beda keyakinan, jangan terharu, manis sekali. Benar, surat apa itu? Oh, dia sedang membaca doa,” kata Melanie Ricardo sambil tertawa lagi.

Selain itu, Fitrou menegaskan, masih banyak ayat-ayat yang mengandung makna romantis dalam Al-Qur’an dan bacaan doa.

Istri Erin Hanafi, Melanie, mencontohkan lain. Lagi-lagi mata Melanie berkaca-kaca mendengar penjelasan tersebut.

“Terus ada surat yang isinya seperti: ‘Panggil namaku, aku akan mendatangimu’,” kata Fitri Tropica.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours