Tangerang Digital Fest buka 10.237 lowongan kerja

Estimated read time 2 min read

Tangerang dlbrw.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang bersama Dinas Ketenagakerjaan membuka 10.237 lowongan kerja pada acara “Tangerang Digital Festival” pada 22-23 Agustus 2024 di Alun-Alun Ahmad Yani.

Ujang Hendra Gunawan, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tangerang, Rabu mengatakan, Tangerang Digital Festival edisi ke-2, sebuah bursa kerja, hanya dibuka bagi warga yang memiliki KTP Kota Tangerang yang berisi rincian 259 formulir pekerjaan dari 51 perusahaan. . . .

Untuk kualifikasi pendidikan, terdapat 79 lowongan lulusan SMA, 8.896 lowongan lulusan SMA, dan 970 lowongan lulusan jenjang III, satu lowongan lulusan jenjang IV, dan 291 lowongan lulusan jenjang I, kata Ujang.

Mereka yang ingin berpartisipasi dapat mempersiapkan semua dokumen yang diperlukan untuk melamar pekerjaan.

Salah satunya adalah pastikan Anda sudah mendownload aplikasi Tangerang LIVE untuk mengakses fitur Menu Ketenagakerjaan, Cakap Kerja Tangerang, dan Job Fair.

“Jadi nanti sistem registrasinya akan diterapkan melalui aplikasi Tangerang LIVE dan khusus untuk warga Tangerang,” ujarnya.

Selain “Tangerang Digital Festival”, informasi lowongan dapat dicari melalui aplikasi Tangerang LIVE pada fungsi Call Center. Selain itu, Kementerian Ketenagakerjaan juga rutin mengunggah lowongan melalui akun Instagram @tangerang_capkerja.

“Untuk mengurangi pengangguran terbuka di Tangerang, warga atau pencari kerja Tanggerang dapat memanfaatkan Program Tas Loker, Sekolah Vokasi BKK, Balai Latihan Kerja (BLK), Diklat Vokasi, Mobil Si Praja dan Job Fair Penyandang Disabilitas.” katanya.

Tangerang Digital Festival Jilid 2 akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 Agustus 2024 di Alun-Alun Kota Tangerang dengan mengusung tema ‘Digital Civic Partnership and Celebration’ dan kegiatan berupa senam beregu, biliar, lomba menggambar, lomba mewarnai, desain. Lomba digital art Kaos Motif Batik Kota Tangerang, Lomba Logo dan Caption Brand Kota Tangerang, Lomba Quiz dan Lomba Mobile Legends.

Seluruh pengunjung Tangerang Digital Festival akan diajak untuk lebih mengenal pemanfaatan teknologi digital, khususnya yang digunakan di Kotamadya Tangerang dan Kota Tangerang pada umumnya.

Tentu saja acaranya akan dimeriahkan penampilan musik dari band lokal dan bintang tamu, Changchuteers dan Gayon Waton, kata Ian Chawidz Rizqiullah, Kepala DIKP Diskominfo Tangerang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours