Oreo luncurkan edisi spesial batik

Estimated read time 3 min read

Jakarta dlbrw.com – Oreo menghadirkan empat set yang menggambarkan sastra Indonesia yang mewakili empat wilayah Indonesia untuk merayakan keberagaman budaya Indonesia.

Keempat kerajinan tersebut adalah Batik Mega Mandong asal Surbon rasa Oreo asli, Kain Sinket asal Palambang rasa Oreo Strawberry, Tenun Sanging asal Makassar rasa Oreo Blueberry, dan Tenun Indek asal Bali rasa Oreo Coklat. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (paragraf) Santika Salahuddin Ono memuji upaya Oreo dalam merayakan keberagaman budaya Indonesia. “Kami berharap inisiatif ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda, dan warisan budaya dengan tetap menjaga Indonesia “promosikan batik.” “Batik menginspirasi generasi mendatang dan kita juga menjaga kearifan lokal yang menjadi sumber inovasi,” kata Sandiaka dalam konferensi pers online, Selasa.

Baca Juga: Oreo Pecahkan Rekor MURI Ucapan Ulang Tahun Terbanyak Untuk mengangkat kekayaan tradisi dan budaya Indonesia, khususnya soal batik, Oreo menggandeng Ira Sukamto, salah satu tokoh fashion Tanah Air. dunia

Ira Sukamto, perancang busana dan konsultan Hikmah Nusantara yang turut serta dalam peluncuran edisi khusus Oreo ini mengatakan, batik dan kerajinan tangan Indonesia merupakan bukti nyata perjalanan panjang keberagaman budaya Indonesia.

“Seperti halnya sastra Indonesia, setiap bentuknya memiliki kelestarian dan kesadaran akan nilai-nilai budaya klasik yang dapat mempersatukan Indonesia. Dengan adanya Oreo edisi khusus ini, saya berharap masyarakat Indonesia terpacu untuk merayakan keberagaman, warisan budaya Indonesia. perkuat akal sehatnya,” kata Ira Sokamto.

Sesuai dengan era Swaikamtu, penggila pakaian tradisional Nadine Chandravinada berharap versi Oreo yang unik ini dapat menginspirasi semua orang.

“Bagi saya, Oreo versi batik spesial ini merupakan kombinasi sempurna yang dapat membuat berbagai momen indah bersama keluarga menjadi lebih bermakna. Sembari menciptakan keakraban kekeluargaan, Anda juga bisa mengajak anak-anak atau anggota keluarga lainnya untuk berkunjung ke Indonesia. Warisan budaya seperti batik juga diajarkan kepada anak-anak. . Oreo selalu memberikan “Kami sangat akrab dengan variasi dan passion,” kata Nadine.

Untuk menciptakan dukungan luas terhadap pelestarian tekstil tradisional, Oreo juga meluncurkan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) bernama Oreo Share yang berinteraksi langsung dengan ribuan seniman dan pengusaha batik dan memberikan dampak nyata, khususnya di kawasan Sirban. . Terkenal dengan bentuknya yang mega mandong.

Baca juga: Kami telah menyediakan alat belajar dan berbagai alat bantu serta tutorial untuk menunjang produktivitas para wirausaha. Dari generasi muda,” kata Dian Ramadindi, senior marketing manager Indonesia Biscuits Mondelez.

Krisma Fitriasari, Head of Corporate Communications and Government Affairs Mondelez Indonesia menjelaskan, peluncuran edisi khusus Oreo ini merupakan wujud komitmen berkelanjutan Mondelez Indonesia untuk selalu berinovasi dengan menonjolkan kearifan budaya dan mendukung industri lokal.

Sementara itu, Dian Ramadyanthi yang merupakan senior marketing manager Biscuit Mondelez Indonesia mengaku yakin dengan adanya edisi khusus ini akan menjadi inspirasi untuk merayakan keindahan dan keberagaman budaya Indonesia. “Apa pun latar belakang kami, Oreo selalu menyatukan kami dalam rasa persatuan saat menciptakan momen keseruan bersama Oreo,” kata Dion. Baca Juga: Oreo x BLACKPINK Edisi Eksklusif untuk Wilayah Asia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours