XL perkuat jaringan 4G di sejumlah lokasi PON  Aceh-Sumut  

Estimated read time 2 min read

Medan dlbrw.com – PT XL Axiata menyiapkan jaringan berkualitas multi titik untuk menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut XXI 2024.

“XL Axiata berupaya menjaga kapasitas jaringan 4G untuk mendukung kelancaran dan suksesnya penyelenggaraan PON. XL Axiata melakukan persiapan khusus dengan menambah 1 Mobile Base Station (MBTS) di Stadion Harapan Bangsa untuk meningkatkan kualitas jaringan selama PON,” ujar XL Axiata kata Group Head West Region di Medan Desy Sari Dewi, Sabtu.

XL adalah Gelanggang Olahraga Sumut; Mobile Base Station (MBTS) di Pantai Balige dan Cermin; Kabupaten Serdang Bedagai, pihaknya juga akan menambah 1 MBTS lagi yang tersedia di Sumut.

Ia berharap kenyamanan pelanggan tetap terjaga karena kapasitas jaringan venue yang melayani BTS akan meningkat dengan asumsi peningkatan kapasitas di atas 90 persen.

Desy mengatakan, kehadiran jaringan 4G XL Axiata di PON XXI 2024 merupakan upaya penyemangat dalam menyukseskan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Bagi XL Axiata, merupakan suatu kebanggaan bisa terlibat dan mencapai fungsi penting nasional. Salah satu komitmen XL Axiata adalah menjadikan segalanya lebih mudah dan lebih baik.

Persiapan PON XXI 2024 dilakukan di berbagai bidang, mulai dari peningkatan kapasitas hingga optimalisasi jaringan layanan data di berbagai lokasi.

Di Aceh, Diantaranya Aceh Besa; Aceh Tengah, Aceh Timur Aceh Timur Aceh Utara Kota Bandar Aceh Kota Sabang Meliputi Kota Pidie dan Lhokseumawe.

Sedangkan Persiapan di Sumut adalah Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Karo, Langkat Serdang Bedagai, Simalungun, Kota Binjai dan Kabupaten Toba; GOR Lubuk Pakam, kolam renang Disporasu Selayang; GOR Pematangsiantar, Danau Multipur Toba, Gedung Uni Gedung Disporasu PBSI, Aula Pardede dan masih banyak tempat lainnya di Sumut.

“Di Aceh trafik tertinggi ada di Kabupaten Aceh Besar dan Kabupaten Bireuen, dan di Sumut trafik tertinggi ada di Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, dan banyak tempat di wilayah tersebut. XL Axiata sudah menyiapkan jaringan di wilayah tersebut. lapangan untuk semua cabang olahraga, katanya.

Saat ini jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 206 kecamatan di Provinsi Aceh dan 340 kecamatan di Provinsi Sumatera Utara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours