Jalur wisata Puncak dipadati hingga 150 ribu kendaraan sehari

Estimated read time 2 min read

Kabupaten Bogor dlbrw.com – Kapolres Bogor AKBP Rio Wahiu Anggoro mengungkapkan, jalur wisata Puncak di Jawa Barat, Kabupaten Bogor, Jawa Barat setiap harinya dipenuhi 150 ribu kendaraan saat libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Jumlah kendaraan baik sepeda motor maupun mobil mencapai 150.000, kata Rio di Siauliai, Senin.

Dijelaskannya, Satlantas Polres Bogor melakukan upaya rekayasa lalu lintas mulai Jumat (13/9) dengan sistem satu arah dari sistem genap-genap untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.

Polres Bogo mengerahkan 300 petugas polisi untuk mengatur lalu lintas di jalur wisata Puncak guna membantu wisatawan.

Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh pengguna terutama dari kalangan atas hingga bawah, jika ada kesulitan yang membutuhkan bantuan, keanggotaan saya tersebar sekitar 300 orang, jika memerlukan jasa silahkan menghubungi anggota kepolisian negara yang ada di lapangan, ” katanya. .

Dikatakannya, pada Minggu (15/9), kendaraan tersisa sekitar 80.000 kendaraan karena sekitar 150 kendaraan di jalur wisata Punchak sudah habis.

Saat ini, tim Lalu Lintas Polres Bogor masih menerapkan sistem satu arah dari Puncak hingga Jakarta hingga Senin (16 September) pagi.

“Itu satu arah dari atas ke bawah,” kata Rio. Kami akan utamakan turun ke masyarakat. Dari Jakarta ke Puncak selama penutupan akan kami alihkan ke jalur yang lebih pendek.”

Sementara itu, Kepala Petunjuk Operasional (KBO) Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian menjelaskan, pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas di jalur wisata Puncak, saat libur panjang memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dia menjelaskan, rekayasa lalu lintas yang diterapkan berupa sistem kendaraan ganjil genap dan sistem satu arah.

“Kami melakukan pengerahan situasional, melihat perkembangan dan peningkatan trafik,” kata Ardian.

Dikatakannya, pada libur panjang kali ini tekanan lalu lintas di jalur wisata Puncak meningkat pesat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours