Wushu – Nicholas raih medali emas perdana untuk tuan rumah

Estimated read time 2 min read

Deli Serdang, Sumatera Utara dlbrw.com – Atlet Sumut Nicholas meraih medali emas pertamanya di nomor Taijiquan Wushu putra Pekan Olahraga Aceh-Sumut (PON) XXI.

Nicholas mencetak 9.640 poin di GOR Disporasu di Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Usai penyerahan medali, Nicholas mengaku senang bisa tampil baik.

Nicholas mengaku sempat gugup dan takut menjelang tampil karena tekanan menjadi pembawa acara. Namun, ia berhasil menahan diri dan tetap tenang saat berlari.

Ia yakin medali emas perdananya saat mengikuti Pon akan menjadi target penampilan yang lebih baik ke depannya.

“Masih banyak lagi kompetisi internasional dan semoga prestasi ini menjadi batu loncatan bagi saya untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya.”

Kemenangan tersebut sekaligus menjadi momen penebusan bagi Nicholas yang sebelumnya hanya meraih perak di PON XX Papua.

Nicholas tampak tenang, dengan gaya berjalan mulus namun tegas. Ia menunjukkan keterampilan teknis yang luar biasa di depan juri dan penonton.

Peraih medali perak Rainer Reynaldi Ferdiantia dari Jawa Timur berusaha keras dengan 9.633 poin, tertinggal 0,007 poin dari Nicolas.

Rainer yang meraih medali emas Kejuaraan Wushu Dunia 2022 tampil apik. Namun, kali ini ia harus puas dengan medali perak.

Sementara medali perunggu diraih Juan Hendy Ermanto dari Yogyakarta dengan perolehan 9.606 poin.

Peraih medali perak Wushu Cabang Universitas ASEAN 2024, Juan unggul dengan seluruh rentang gerak dan kekuatan teknik Taijiquan.

Turnamen Wushu Aceh-Sumut PON XXI digelar pada 12-15 September. Sebanyak 29 penghargaan telah diterima, termasuk 29 emas, 29 perak, dan 40 perunggu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours