Zirkzee Langsung Jadi Pahlawan Saat MU Kalahkan Fulham pada Laga Pembuka Liga Inggris

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Gol debut striker muda Joshua Zirkze memastikan Manchester United (MU) mengawali Liga Premier Inggris 2024/25 dengan mulus. awal musim. WIB mengalahkan Fulham 1-0 dini hari Sabtu (17/8/2024) pada pekan pembuka MU di Old Trafford, Manchester.

Zirkze yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol debutnya untuk MU di sisa waktu reguler tiga menit, demikian catatan Liga Inggris.

“Menang di sini pada pertandingan kandang pertama saya dan mencetak gol sungguh bagus,” kata Zirkze.

“Menurut saya (mencetak gol di Stretford End) adalah salah satu perasaan terbaik yang pernah saya rasakan di Manchester United. Saya sangat bersyukur dan diberkati bisa mengalaminya di pertandingan pertama saya. Perasaan yang luar biasa.”

Kemenangan ini membawa Manchester United ke puncak klasemen Liga Inggris dengan tiga poin, dengan Fulham di posisi terakhir.

Secara statistik, Manchester United menunjukkan kemampuannya melawan tim tamu dengan 55% penguasaan bola dan 14 tembakan, termasuk lima tepat sasaran.

Kendati demikian, peluang pertama didapat Fulham melalui tembakan Kenny Tete, namun bisa diselamatkan kiper MU Andre Onan.

MU berubah menjadi ancaman saat umpan silang Casemiro disambut Bruno Fernandes, namun bola berhasil diselamatkan kiper Fulham, Bernd Leno.

Fernandes kembali memberikan ancaman gol bagi The Cotters, diawali terobosan Casemiro, gelandang asal Portugal itu mampu mengirimkan tembakan yang kembali bisa diamankan Leno.

Memasuki babak kedua, Leno kembali menunjukkan kualitasnya usai sukses memanfaatkan peluang yang didapat MU saat berhasil menghalau tembakan Mason Maun.

Di bawah tekanan, Fulham berhasil menciptakan peluang melalui sundulan Rodrigo Muniz yang membentur bahu Coby Main, namun bola bisa ditepis Onana.

MU akhirnya berhasil menghilangkan hasil tersebut pada menit ke-87, umpan silang Alejandro Garnach disambut tembakan Joshua Zirkze yang tidak bisa dijangkau Leno sehingga skor berubah menjadi 1:0.

Di sisa waktu, Fulham berusaha menyamakan kedudukan dan mencuri satu poin dari Old Trafford. Namun skor 1-0 tetap bertahan untuk MU hingga peluit akhir wasit berbunyi.

“Saya melihat banyak hal yang perlu kami tingkatkan, tapi itu normal,” kata pelatih Eric Ten Hegge. “Ini (kemenangan) bagus untuk kepercayaan diri.”

Pada lanjutan Liga Inggris pekan depan, MU menjamu Brighton pada Sabtu (24/8/2024), sedangkan Fulham menjamu Leicester City di hari yang sama.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours