Ini Bukan Ospek Biasa, Ini SERASI UNM

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, DEPOK – Mempersiapkan siswa baru (mahasiswa baru) yang menurut Anda siswa biasa-biasa saja sungguh buruk! Universitas Nusa Mandiri (UNM) tidak akan bermain pada acara pengukuhan tersebut. Ada yang baru dan berbeda, SERASI alias Seminar Inspirasi. Jadi jika Anda berpikir Anda hanya akan duduk diam dan mendengarkan guru berbicara, ya… Anda salah! Minggu (22/09/2024).

“Discovering the Future” yang menjadi tema SERASI kali ini, membuat kita semua pada pukul 14.00 berpikir “masa depan seperti apa yang kita lihat?”, dan tidak hanya sekedar presentasi, namun juga melihat ke masa depan digital. Pernahkah Anda memikirkan hal itu, Nyonya? Jangan hanya mengharapkan perkenalan universitas dan meminta tanda tangan dari senior.

Mereka membangunkan saya sampai dini hari untuk Senam Ceria – siapa bilang universitas menguatkan Anda? Pagi-pagi sekali, saya diinstruksikan untuk berolahraga agar pikiran tetap jernih, badan siap, dan semangat tetap prima.

Acara dilanjutkan dengan talkshow yang membuat saya bertanya-tanya: ‘ini presentasi atau pelatihan CEO?’ karena ia akan kedatangan tamu istimewa dari CEO startup ternama Rifki Ardiansyah, pendiri dan CEO Opportunity.co. Siapa yang tidak tahu? Dapatkan inspirasi langsung dari beliau tentang bagaimana meraih masa depan di era digital ini.

Nantikan yang lebih keren lagi, highlight hari ini adalah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Universitas Nusa Mandiri dan Opportunity.co! Bukan sekadar ajang di universitas, namun menjadi peluang kolaborasi antara universitas dan industri digital.

Setelahnya akan ada perkuliahan bersama alumni-alumni sukses yang menekuni karir di dunia digital. Siap-siap Vivi Ardiyah dan Admatir Muhammad berbincang tentang karir mereka dari pelajar hingga influencer. Inspirasi datang secara bergelombang, bukan?

Menariknya lagi, acara tersebut tidak hanya diisi dengan pidato, namun juga terdapat kuis Kahoot bagi mereka yang suka berpikir cepat dan berkompetisi. Jadi otaknya gak cuma jenuh dengan materi, tapi asyik juga bikin mahasiswa baru betah!

Jangan takut lapar di tengah obralan, karena ada waktu untuk otot Anda. Jadi ini adalah kesempatanmu untuk bertemu teman baru sambil berbagi kesan pertamamu menjadi mahasiswa.

Setelah Ishoma, menyusul acara seru lainnya yaitu CINEMA. Ini bukan film, kawan! Namun ini adalah Sesi Inspirasi Siswa di mana Anda diajak untuk lebih dekat dengan pengalaman siswa dibandingkan di tempat lain. Semuanya disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan tidak pernah membosankan.

Nyatanya, SERASI kali ini pasti akan menyadarkan Anda bahwa menjadi mahasiswa bukan hanya tentang tugas dan ujian, tapi juga tentang masa depan sejuk yang penuh dengan berbagai kemungkinan. Apakah Anda siap menjadi bagian dari perubahan? SERASI siap memberikan modal awal!

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours