Bantuan Mobil DFSK Sokon Indonesia untuk Asrama UI

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, DEPOK — Mahasiswa merupakan tumpuan dan harapan masa depan bangsa Indonesia. Untuk itu Universitas Indonesia (UI) menyadari berbagai alat pendukung yang dibutuhkan mahasiswa.

Salah satu fasilitas yang diperlukan untuk menunjang kegiatan kemahasiswaan adalah kendaraan khusus pimpinan perguruan tinggi yaitu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perguruan Tinggi UI.

Syukurlah, UPT yang memiliki sekitar 1.700 mahasiswa yang melakukan berbagai kegiatan ini telah membantu transportasi roda empat, khususnya di lingkungan kampus UI Depok.

Saleh Husin, mantan Menteri Perindustrian, menyerahkan subsidi mobil pick up dari PT Sokon Indonesia Auto Mobile untuk operasional UPT Perguruan Tinggi UI Depok.

“Dari perbincangan antara Pak Abdi Kurnia, pimpinan UPT Perguruan Tinggi, dan saya sendiri, setelah melihat tempatnya, akhirnya saya mencoba berkomunikasi dengan pihak industri otomotif. Nah setelah ada lampu hijau dari pihak industri, Profesor Dedi Priadi menghubungi Wakil Rektor UI dan menulis surat,” kata Saleh.

Alhamdulillah PT Sokon Indonesia Auto Mobile segera merespon melalui Pak Alex Barus dengan memberikan dukungan truk untuk kegiatan UPT di Kampus UI Depok, tambah Saleh.

Penyerahan mobil kepada Profesor Dedi Priadi dilakukan oleh Alex Barus dan Saleh Hussin menghadiri Rotunda UI pada 8 Juni 2024. 

Alex Barus mengatakan bantuan ini merupakan bukti kepedulian DFSK Sokon Indonesia untuk membantu mengembangkan dan memajukan generasi muda Indonesia menggunakan UI, dan ini akan menjadi awal dari kerjasama lainnya di masa depan.

Profesor Dedi UI juga mengucapkan terima kasih kepada DFSK Sokon Indonesia atas bantuan satu kendaraannya. Hibah tersebut juga memberikan kesempatan kolaborasi lainnya bagi mahasiswa teknik untuk melihat dan mempraktekkan berbagai hal di pabrik DFSK di Sikande, Provinsi Banten.

“Terima kasih juga kepada Bapak Saleh Hussin yang menjadi jembatan komunikasi dalam pelaksanaan bantuan ini,” ujar Prof. Dedi.

Saleh Husin sendiri merasa senang dengan usahanya yang mendapat respon positif dari kalangan industri.

“Tentunya saya senang dan bangga karena hubungan saya dengan industri terbayar. Nantinya, mahasiswa teknik bisa merancang dan praktek di industri otomotif, sehingga memberikan mereka pengalaman dunia nyata di industri tersebut,” ungkapnya. kata mantan Ketua MWA UI. Saleh Husin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours