Media Arab Soroti Keberhasilan Timnas RI Tahan Imbang Saudi, ‘Hasil yang Mengejutkan’

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi pada laga kualifikasi Piala Dunia yang digelar di ibu kota Saudi, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari. Tim yang dipimpin Shin Tae-yong bermain imbang 1-1 dengan Arab Saudi yang dilatih Mancini.

Media Saudi juga bereaksi terhadap kemenangan Indonesia. Arab News menulis dalam judul artikelnya bahwa hasil ini mengejutkan.

Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia (Arab Saudi vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia),” lapor Arab News.

Indonesia, tulis Arab News, mungkin merupakan kelompok paling penting di Asia dan didorong oleh banyak pemain dari Eropa. Namun mereka memasuki pertandingan ini dengan peringkat 133 dunia, 77 poin lebih rendah dari tuan rumah.

Tak heran jika pendukung tuan rumah di King Abdullah Sports City mengharapkan kemenangan bagus.

Namun, alih-alih unggul, tim tamu malah menyerang pada menit ke-19 pertandingan. Namun, Arab Saudi berhasil merebut bola kembali di babak pertama. 

Arab News menulis bahwa Arab Saudi perlu memperbaiki diri. Masih ada sembilan pertandingan tersisa dan dua posisi otomatis teratas siap diperebutkan, namun awal yang lebih baik mungkin bisa dilakukan. Di sisi lain, pada hari yang gila di Asia, keadaan bisa menjadi lebih buruk.

Laporan buruk

Dari 13 laga yang dilakoninya melawan Arab Saudi, 10 di antaranya berakhir di tangan Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat Arab Saudi adalah negara pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia dan menduduki peringkat ke-55, maka bukan hal yang aneh jika mereka kalah. Jadi, dasi di Jeddah sangat bagus.

Dalam postingan di media sosial, Erick Thohir menulis, Timnas Indonesia sedang berjuang. Poin berharga dari ibu kota Arab Saudi yang menduduki peringkat 56 FIFA dan rutin tampil di Piala Dunia. #WeGaruda #GarudaMendunia.”

Dengan hasil ini, Indonesia dan Arab Saudi sama-sama punya satu poin di peringkat 3-4. Pemuncak Grup C adalah Jepang yang mengalahkan China 7-0.

Bahrain tiba-tiba menempati posisi kedua, mengalahkan Australia 1-0. Dengan hasil tersebut, Australia di peringkat kelima, China di peringkat keenam.

Laga Indonesia selanjutnya akan melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta pada Selasa (10/9/2024). Hanya dua tim yang lolos ke Piala Dunia 2026, tim ketiga dan keempat akan melaju ke babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours