Pandawa Agri Raih Penghargaan SDGs Action Awards 2024 untuk Inovasi Berkelanjutan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pandawa Agri meraih Juara I kategori UKM/Startup pada SDGs Action Awards 2024 yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PAPENAS). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI Maruf Amin pada Senin, 7 Oktober 2024 atas kontribusi Pandawa Agri dalam mendorong praktik pertanian berkelanjutan dan implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) di Indonesia. .

SDGs 2024 Action Awards, yang kini memasuki tahun ketiga, merayakan pencapaian para pemangku kepentingan yang berkomitmen untuk mempercepat implementasi SDGs di seluruh negara. Mengusung tema “Inovasi untuk Indonesia Cerdas: Kaitan Antara Pendidikan Berkualitas, Lapangan Kerja dan Industri Ramah Lingkungan”, penghargaan tahun ini menyoroti peran penting inovasi dalam mendorong masa depan Indonesia yang berkelanjutan.

Pandawa Agri Indonesia meraih penghargaan sebagai pemimpin dalam pengurangan penggunaan pestisida dengan teknologi inovatif yang mendukung tujuan SDGs seperti pertanian berkelanjutan, perlindungan lingkungan, dan kesehatan.

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kami dalam menciptakan lingkungan pertanian yang lebih berkelanjutan. Kami yakin penghargaan ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan klien kami yang telah bekerja sama dalam upaya mengurangi penggunaan pestisida, berkontribusi terhadap lingkungan yang lebih sehat dan sejalan dengan komitmen kami dalam menciptakan lingkungan pertanian yang lebih berkelanjutan. SDGs global,” kata CEO Pandava Agri Guku Roxas dalam siaran persnya, Rabu (9/10/2024).

Mulai tahun 2021, perusahaan akan bermitra dengan FGV Agri Services Sdn Bhd di Malaysia untuk memperkenalkan teknologi pengurangan pestisida yang inovatif guna membantu mengurangi penggunaan pestisida dan mendorong sektor pertanian berkelanjutan.

Kemitraan ini telah membuahkan hasil yang signifikan, dengan hampir satu juta liter pestisida diperkirakan akan berkurang pada akhir tahun 2024 di Malaysia.

Sebagai perusahaan yang tetap berkomitmen untuk mengintegrasikan prinsip-prinsip SDG sebagai inti operasinya, inisiatif Pandava Agri yang memenangkan penghargaan mencerminkan inovasi, inklusi, keberlanjutan, dan manfaat jangka panjang. Melalui berbagai inisiatifnya, perusahaan berupaya mendukung dan mempercepat pencapaian SDGs baik di dalam negeri maupun internasional. Pengakuan ini memperkuat komitmen Pandava Agri untuk terus mempelopori solusi inovatif dan berkelanjutan serta memperluas dampak positifnya terhadap pertanian global.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours