Film Dokumenter Rossa Tayang Mulai 1 Agustus, Kisahkan 25 Tahun Berkarya dengan Jujur

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Film dokumenter “Rossa 25 Shining Years” yang disutradarai Ani Ema Susanti dan diproduksi Time International Cinemas akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia mulai 1 Agustus 2024. Film dokumenter ini diproduksi oleh Inspire. Gambar dan Cinemaku Foto-foto ini menyoroti perjalanan Rossa sebagai diva Indonesia.

Film dokumenter Rossa 25 Shining Years All Access akan memberikan pemirsa sisi kepribadian Rossa yang belum pernah terungkap sebelumnya. Dari awal karir Rossa, hingga perjuangan putranya menjadi seorang ibu, kisah di balik penampilan solonya di konser “Bersinar 25 Tahun” 2022 yang merayakan 25 tahun karir Rossa di industri musik Tanah Air.

“Melalui film dokumenter ini, masyarakat Indonesia akan melihat Rossa dari sudut pandang yang berbeda. Mereka akan melihat Rossa sebagai seorang diva, Rossa sebagai seorang ibu, Rossa sebagai seorang pengusaha,” kata sutradara Ani Ema Susanti dalam konferensi pers di Plaza Indonesia XXI, Jakarta. katanya. . Senin (29/7/2024).

Ani menuturkan, pengerjaan film dokumenter ini berlangsung cukup lama, sekitar 2,5 tahun. Pasalnya, banyak sekali catatan dan arsip perjalanan karier Rossa sehingga ia harus memilih mana yang ingin dimasukkan dan mana yang tidak.

Selama proses produksi, ia berusaha menciptakan kisah Rossa se-setia mungkin. Karena Teteh Oka selalu ingin membuat film yang jujur ​​dan relatable. Makanya proses komunikasinya butuh waktu, ujarnya.

Intan Sari, manajer Rossa sekaligus produser eksekutif Rossa 25 Brilliant Years, mengatakan film dokumenter tersebut seolah menjadi puncak dari segala pencapaian 20 tahun kiprah Rossa.

“Sebagai orang yang selalu terlibat di balik layar kesuksesan Rossa, rasanya luar biasa melihat hasil dari film ini. Bagi saya, film dokumenter ini adalah puncak dari warisan Rossa yang telah dibangun selama lebih dari 20 tahun,” katanya. Manajer Rossa adalah Intan Sari.

Menurutnya, film tersebut mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif R1 (Kemenparekraf). Menurut Rossa, film dokumenter “25 Tahun Cahaya” akan tayang di bioskop luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Turki.

Rossa 25 Tahun Cemerlang All Access diproduseri oleh Umay Shahab, Inara Ciarafina, Sugi Kompros, Boi Rianto Latu dan Alfreno Koutsar Ramadan. Selain sebagai pemeran utama, Rossa juga berperan sebagai produser eksekutif bersama Irwan D Mussri, P Intan Sari, Yahni Damayanti, dan Prilly Latukonsina.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours