Hasil Korea Open 2024: Leo/Bagas Lolos ke Semifinal usai Bungkam Tuan Rumah

Estimated read time 2 min read

SEOUL – Ganda putra Indonesia Leo Roli Karnando/Bagus Maulana berhasil lolos ke babak perempat final Korea Open 2024. Mereka mengalahkan pasangan tuan rumah Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee dua game langsung 21-17 dan 21-17.

Dengan hasil tersebut, Leo/Bagas selanjutnya akan bertemu pemenang pertandingan antara unggulan kedua He Ji Ting/ dan wakil Indonesia lainnya Mohammed Shohibul Fikri/Daniel Martin untuk masuk ke babak semifinal Super 500. Ren Xiang Yu dari Tiongkok.

Bermain di Mokpo Indoor Stadium Seoul, Korea Selatan, WIB Jumat (30/8/2024) sore, Leo/Bagas tampil percaya diri di awal pertandingan. Mereka unggul terlebih dahulu 4-2 dan 7-4 sebelum Choi/Heo menyamakan kedudukan menjadi 8-8.

Pertarungan seru berlanjut dengan gameplay bertempo cepat. Kedua pasangan bermain gemilang dan mengejar poin hingga bergantian memimpin hingga kedudukan 15-15.

Untungnya Leo/Bagas bisa mencapai titik kritis dengan lebih efektif. Alhasil, ia tertinggal dengan keunggulan 18-15.

Pukulan sengit dan mematikan terus dilancarkan pasangan baru Indonesia. Alhasil, mereka berhasil mengamankan laga pertama dengan skor 21-17.

Pada pertandingan kedua, pertandingan kembali berlangsung ketat. Kali ini kejar-kejaran 9-9 dengan kedua pasangan bergantian.

Setelah itu, Leo/Bugus bisa meningkatkan permainannya. Mereka terus menyerang Choi/Heo dengan beragam bola tajam hingga unggul 14-9 dan kemudian 18-12.

Meski demikian, pasangan Negeri Ginseng itu tak menyerah. Mereka berusaha bertahan hingga memperkecil defisit menjadi 14-19.

Namun Leo/Bagas berhasil tetap fokus untuk terus menekan lawan. Dengan demikian, mereka mengakhiri babak kedua dengan skor 21-17.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours