Pemukim ilegal Israel bakar kebun zaitun dan properti warga Palestina

Estimated read time 2 min read

Ramallah, Palestina dlbrw.com – Warga ilegal Israel membakar pohon zaitun dan properti warga Palestina di desa Yetma, di pinggiran barat daya Nablus, Kamis (12/9) langit malam.

“Beberapa warga ilegal dari daerah Rehlem dekat Yatma membakar pohon zaitun, kendaraan dan lahan kosong di desa tersebut,” kata ketua dewan desa Yatma Ahmed Sanobar.

“…Kemudian mereka melarikan diri,” katanya kepada Anadolu.

Lebih lanjut Sanobar mengatakan, serangan tersebut menimbulkan kebakaran yang menghanguskan pohon zaitun dan kendaraan, namun warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran berhasil mengendalikan api.

Menurut Komite Menentang Kolonisasi dan Tembok Palestina, sejak 7 Oktober tahun lalu, pemukim Israel telah membunuh 19 warga Palestina, melukai lebih dari 785 orang, dan membuat 28 komunitas Badui mengungsi.

Perkiraan Israel menunjukkan bahwa lebih dari 720.000 orang tinggal secara ilegal di permukiman Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur.

Konflik di Tepi Barat terus berlanjut ketika Israel melanjutkan serangannya di Jalur Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 41.100 warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, sejak 7 Oktober.

Setelah itu, menurut Kementerian Kesehatan Palestina, sedikitnya 700 orang tewas dan lebih dari 5700 orang luka-luka akibat penembakan Israel di Tepi Barat.

Dalam keputusan penting pada bulan Juli, Mahkamah Internasional menyatakan pendudukan Israel selama puluhan tahun atas tanah Palestina adalah tindakan ilegal.

Berdasarkan keputusan tersebut, Mahkamah Internasional meminta evakuasi seluruh permukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.

Sumber: Anadolu

Pemukim Israel berencana membangun pemukiman baru di Tepi Barat

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours