Alphine A390 Beta, Mobil Fastback Listrik Berdesain Futuristik Diperkenalkan

Estimated read time 2 min read

LONDON – Produsen mobil sport terkemuka asal Prancis, Alpine menghadirkan model konsep fastback 100% elektrik, A390_β, yang juga menjadi yang pertama di segmen ini.

Alpine, pembuat mobil sport milik Renault, berencana memasuki Amerika Serikat pada tahun 2027 dengan lini kendaraan listrik. Mobil konsep A390_β yang dihadirkan akan menjadi model andalan untuk pasar AS ketika diluncurkan dari jalur perakitan di tahun-tahun mendatang.

Seperti dilansir Carscops, model konsep yang menggunakan huruf β dalam bahasa Yunani (artinya Beta – artinya tahap tengah pengembangan) ini akan dilepas dari produksi massal dan akan menampilkan citra cantik dan elegan yang bisa dilihat sebagai model sedan fastback. . atau bahkan bisa dilihat sebagai model SUV dari sudut manapun, berkat pengangkatan sedikit di belakang atap.

A390_β menawarkan sekilas mobil jalan raya masa depan yang dirancang untuk penggunaan sehari-hari dan mampu bertransformasi menjadi mesin balap seperti model A110, untuk pengalaman berkendara yang lebih maksimal. Alpine menggambarkannya sebagai mobil sport sejati dengan desain yang “berdandan”, seperti mobil balap dengan setelan jas.

Menurut Philippe Krief yang merupakan CEO Alpine menjelaskan bahwa A390_β memiliki desain yang terinspirasi dari model A110 namun hadir dengan lima kursi. Ini menggabungkan semangat balap dan kehalusan pembuatan mobil untuk menyertakan performa dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Model konsep A390_β nampaknya memiliki aerodinamis yang baik dengan desain jembatan layang di depan/di atas mobil, sehingga memungkinkan aliran udara lebih baik saat mobil melaju di jalan raya. Terdapat juga aliran udara di bagian samping, sehingga udara dapat melewati mobil tanpa kendala sehingga memberikan aerodinamis yang lebih baik.

Menurut Alpine, 85% produksi luar negeri model A390_β akan dicadangkan untuk produksi massal di masa depan. Saya tidak yakin 15% sisanya akan terbuang percuma. Kemungkinan desain atap bening akan digantikan dengan atap panoramik berukuran kecil dan yang pasti desain jok ala F1 akan digantikan dengan jok yang lebih nyaman namun tetap sporty.

Model ini akan menggunakan tiga motor listrik yang dikembangkan oleh Alpine sendiri, satu di depan dan satu lagi di belakang, yang akan dilengkapi dengan sistem penggerak semua roda. Penggerak gandar akan dikelola oleh sistem manajemen torsi cerdas yang dikembangkan dan dikembangkan oleh para insinyur Alpine: Active Torque Vectoring.

Ini akan mulai diproduksi tahun depan di pabrik Dieppe milik Jean Rédélé Alpine, yang akan dibangun di atas platform AmpR Medium. Saya harap itu segera terjadi. Penggemar Alpine dapat bersiap untuk memesannya nanti.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours