Hamas Kutuk Serangan Pemukim Israel di Tepi Barat, 1 Warga Palestina Tewas Ditembak

Estimated read time 2 min read

Jalour Gaza – Hamas mengutuk serangan pemukim ilegal Israel di desa Jitt di Tepi Barat utara yang menewaskan satu warga Palestina. Para pemukim membakar beberapa rumah dan mobil.

Kelompok perlawanan Palestina menyerukan warga Palestina untuk melawan gerombolan pemukim ilegal.

“Kami berduka atas kematian martir heroik Rashid Mahmoud Sada, yang dibunuh oleh milisi pemukim di desa Jitt, dan menekankan bahwa darah murni ini tidak akan sia-sia, namun kutukan pendudukan akan menyia-nyiakannya.” .

Pemukim ilegal Israel menyerang desa Zitt di Tepi Barat yang diduduki tadi malam, menewaskan satu warga Palestina, melukai serius lainnya, dan menghancurkan properti milik warga Palestina, menurut Kementerian Kesehatan Palestina dan Radio Militer Israel membakar.

Saksi mata mengatakan pasukan Israel melindungi pemukim selama penggerebekan di desa tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir, pasukan kolonial rasis Israel telah melakukan serangan rutin di Tepi Barat, dengan frekuensi yang semakin meningkat sejak perang genosida dimulai di Gaza pada Oktober lalu.

Sebanyak 632 warga Palestina tewas dan sekitar 5.400 lainnya terluka dalam penembakan Israel di wilayah pendudukan, menurut Kementerian Kesehatan.

Dalam opini penasehat bersejarah yang dirilis pada 19 Juli, Mahkamah Internasional (ICJ) menyatakan pendudukan Israel selama puluhan tahun atas tanah Palestina “melanggar hukum” dan menyatakan bahwa semua tanah di Tepi Barat dan Yerusalem memerlukan penggusuran dari permukiman yang ada. Pembayaran reparasi kepada warga Palestina.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours