Debat Perdana Pilkada Jakarta 2024 Digelar Hari Ini, Cek Lokasi, Tema, dan Jadwalnya

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (GEC) DKI Jakarta akan menggelar debat perdana pasangan calon (paslon) jabatan gubernur dan wakil gubernur Pilkada 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini, Minggu (6/10/2024). ). .

Debat pertama yang mempertemukan tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Ridwan Kamil-Susowono (RIDO), Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.00 hingga 21.30 WIB .

Diskusi ini rencananya akan dimoderatori oleh moderator Ario Erdi dan Anisa Dasuki dengan topik “Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta Menjadi Kota Global”.

Kepala Bidang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengabdian Masyarakat KPU Jakarta Astri Magatari mengatakan, para paslon akan melakukan tiga kali debat untuk menjelaskan visi dan misinya.

Debat pertama yang berdurasi 150 menit ini akan terdiri dari enam segmen, meliputi pernyataan visi dan misi, setelah itu kandidat kedua dan ketiga akan menjawab pertanyaan dari anggota panel, segmen keempat adalah pertanyaan antar pasangan kandidat, hingga yang terakhir. segmen adalah kalimat tertutup.

Diskusi pertama di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, tidak menggunakan podium. Astri menjelaskan, pasangan calon yang mendapat kesempatan berbicara akan angkat bicara. Sedangkan pasangan lain yang tidak bisa berbicara akan diberikan kursi dan meja kecil di atas panggung.

KPU Jakarta juga menyarankan pasangan calon membawa catatan berupa kertas kecil. Kertas kecil ini dapat dibawa dan diletakkan di atas meja pasangan calon yang berada di atas panggung. Selain itu, tujuh ahli akan mengajukan pertanyaan kepada pasangan calon dalam debat kali ini.

Berikut nama ketujuh peserta diskusi:

1. Spesialis Komunikasi Politik UIN Jakarta, Dr. Pistol Hrianto MSi

2. Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Batavia, Dr. Becky Mardani M.M

3. Pegawai Ilmiah BRIN, Prof. Dr.Rab Siti Zakhar M.A

4. Direktur Politeknik STIA LAN Jakarta, prof. Dr. Norlia Nordin S.Sos MA

5. Pakar Hukum Universitas Indonesia Nahdlatul Ulama (Unusia) Jakarta, Dr. Ahsanul Minan

6. Rektor Universitas Bung Karno (UBK), Dr. Didik Sorianto

7. Peneliti-ekonom-lingkungan Hidup Andhita Firselli Utami

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours