Pangeran Harry akan Hadiri WellChild di London, Raja Charles Pilih ke Skotlandia?

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Pangeran Harry akan tiba di Inggris dalam beberapa hari mendatang untuk menghadiri acara tahunan WellChild Awards. Fokusnya kemudian berubah: akankah dia bertemu Raja Charles selama kunjungannya?

Salah satu pakar meyakini ada tanda besar bahwa Duke of Sussex sangat menginginkan pertemuan ini terjadi. Tapi Raja Charles ingin bertemu denganmu?

Perjalanan Pangeran Harry akan dilakukan hanya beberapa minggu setelah keluarga kerajaan membuat kejutan pada minggu lalu dengan mengirimkan ucapan selamat ulang tahun kepada Harry saat dia berusia 40 tahun.

Banyak yang telah dibicarakan tentang hubungan antara ayah dan anak, terutama setelah penerbitan memoar kontroversial Harry Spare, di mana dia menyerang keluarganya dan mengungkapkan hal-hal tentang mereka di beberapa momen paling pribadi mereka.

Harry terakhir kali berada di Inggris beberapa minggu lalu untuk menghadiri pemakaman mendiang pamannya, Lord Robert Fellowes, suami dari saudara perempuan Putri Diana, Lady Jane Fellowes. Saat itu dia tidak bertemu ayahnya.

Sebelumnya, Harry berada di Inggris pada bulan Mei untuk menghadiri peringatan 10 tahun Invictus Games di St. Paul berada di London pada hari yang sama, sementara raja juga berada di ibu kota. Ayah dan anak tersebut diharapkan segera menyelesaikan krisis mereka, apalagi setelah mereka bertemu saat Harry bergegas ke Inggris setelah terungkap Charles didiagnosis mengidap kanker pada Februari lalu.

Namun, banyak yang terkejut saat itu, dengan pernyataan dari Harry yang mengatakan ayahnya terlalu sibuk untuk menemuinya dan kemudian melaporkan bahwa raja telah memberikan putranya tempat tinggal di kediaman kerajaan.

Meskipun mereka tidak dapat bertemu dalam beberapa tahun terakhir, sejarawan kerajaan Hugo Vickers mencatat bahwa Harry telah melakukan beberapa perjalanan ke Inggris tahun ini, sehingga meningkatkan peluangnya untuk bertemu ayahnya.

“Yah, sepertinya kamu sering datang ya? Saya pikir itu pertanda baik. Jika kamu datang, setidaknya ada kemungkinan kamu akan bertemu ayahmu suatu saat nanti, dan kamu tahu. Mungkin ini bisa menjadi langkah menuju rekonsiliasi. Saya pikir jalan masih panjang tapi bagus dia bisa datang ke sini,” kata Vickers kepada The Sun.

Namun, saat ini terdapat indikasi bahwa ayah dan anak tersebut kemungkinan tidak akan bertemu meskipun mereka berada di Inggris selama kepulangan Harry, dan itu karena jadwal Raja.

Beberapa hari sebelum WellChild Awards pada 28 September, Charles dan Ratu Camilla akan menghadiri Parlemen Skotlandia di Edinburgh untuk menandai ulang tahun ke-25.

Menurut The Telegraph, raja kemungkinan besar akan menghabiskan hari-hari setelah pertempuran di utara perbatasan Skotlandia. Acara Harry berlangsung di London, yang berarti jarak mereka akan ratusan mil – meskipun masih ada waktu untuk membuat rencana agar pertemuan antara keduanya bisa dilakukan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours