Rano Karno nilai ponpes mampu cetak generasi berkualitas 

Estimated read time 2 min read

Jakarta dlbrw.com – Calon Wakil Gubernur Pilkada Jakarta 2024 Rano Karno atau kerap disapa Bang Doel menilai pesantren (ponpes) punya keunggulan dalam mencetak generasi berkualitas.

Terbukti dengan banyaknya pemimpin dan orang sukses lulusan pesantren, kata Rano Karno saat kunjungan dan ziarah makam K.H. Buja Zayadi di Pondok Pesantren Az-Ziyada, Klender, Duren Sawit Jakarta, Jumat.

Selain itu, lanjutnya, pesantren sangat bermanfaat dalam memberikan pendidikan yang utuh kepada anak-anak, termasuk upaya pengembangan akalnya.

“Jadi, syukurlah, saya melihat pengintai masih ada di sini.” Karena kemarin Pramuka sibuk, suka atau tidak, itu perlu. Artinya alhamdulillah ternyata pramuka di sini masih (berjalan) kan,” ujarnya.

Menurutnya, pesantren merupakan tumpuan pembangunan yang paling mendasar.

Artinya, jangan lupa, selain pembangunan fisik, pembangunan manusianya lebih penting, ujarnya.

Sehubungan dengan ziarah ke makam K.H. Buja Zayadi, Bang Doel mengungkapkan, kegiatan ini merupakan tradisi Betawi. Selain itu, KH Buja Zayadi merupakan tokoh dan sesepuh Betawi terkemuka.

“Iya selain ziarah ke berbagai kuburan, ya saya sebut saja tradisi betavi. Pada dasarnya, pada hari Jumat ini saya mengucapkan selamat hari Jumat yang penuh berkah. Perjalanan yang berkah, mendapat keberkahan,” ujarnya.

Sebelum mengunjungi Pondok Pesantren Az-Ziyada, Bang Doel juga menyempatkan diri untuk salat berjamaah di Masjid Jami’ Nurusalam, Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Ini yang terjadi di daerah ini, sanak saudaranya juga banyak. Saudaraku, ini hari Jumat di kotaku di Buaran. “Yah, kalau itu benar, sebaiknya kita pergi,” katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (GEC) menyebut ketiga pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta telah memenuhi syarat administrasi untuk maju pada Pilkada 2024.

Ketiga pasangan calon tersebut adalah Pramono Anung-Rano Karno (Pram-Doel), Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours