Usai Bela Argentina di Olimpiade 2024, Alvarez akan Putuskan Masa Depannya di Man City

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Striker asal Argentina Julian Alvarez angkat bicara soal masa depannya bersama klub Liga Premier Inggris, Manchester City. Ia menegaskan akan memutuskan masa depannya setelah Olimpiade Paris 2024.

Álvarez baru-baru ini mengatakan bahwa pelatih Pep Guardiola ingin dia lebih sering bermain sebagai starter di beberapa pertandingan penting.

“Musim lalu saya adalah salah satu pemain yang paling banyak bermain di tim,” kata Álvarez dalam jumpa pers jelang laga Olimpiade melawan Ukraina, Selasa malam (30/7/2024), seperti dilansir Mundo Deportivo.

“Tetapi pada akhirnya, dalam pertandingan penting Anda tidak suka duduk di bangku cadangan dan Anda ingin berkontribusi.”

Saat ini, Alvarez sedang membela Argentina di Olimpiade 2024 cabang sepak bola putra. Argentina berpeluang lolos ke perempat final jika mampu mengalahkan Ukraina.

Penyerang berusia 24 tahun ini saat ini fokus memimpin Argentina meraih medali di Olimpiade.

“Saya fokus di sini (pada Olimpiade) karena ini turnamen kecil. Bersama Manchester City, saya melakukannya dengan baik, saya telah memainkan banyak pertandingan. Tapi kita lihat saja setelah Olimpiade. Pertama, saya akan berlibur aku akan mengambil keputusan dulu,” katanya.

Alvarez bergabung dengan Manchester City dari River Plate pada tahun 2022 dengan nilai transfer £14 juta dan telah mencetak 36 gol dalam 103 penampilan untuk Liga Premier Inggris di semua kompetisi.

Manchester City dikabarkan tidak akan menghalangi keinginan Alvarez untuk pindah ke klub lain. The Citizens akan menerima £60 juta (Rp1,25 triliun), ditambah £17 juta (Rp355 miliar) bonus pemain sebelum batas waktu transfer musim panas 2024.

Dengan situasi yang tidak menentu dengan Manchester City, rival mereka Arsenal, Chelsea, dan Atletico Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Alvarez.

Alvarez memimpin Argentina memenangkan Copa America awal musim panas ini dan sekarang berada di Paris untuk mewakili negaranya di Olimpiade.

Alvarez, yang menjadi cadangan Erling Holland selama dua musim terakhir, terikat kontrak di Etihad hingga 2028.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours