Nadiem: Pendidikan di Kampus adalah Masa Terbaik untuk Menemukan Jati Diri

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA — Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan, dunia kampus merupakan dunia yang dinamis dan penuh tantangan. Dia mengatakan bahwa pada saat inilah siswa bersenang-senang mengetahui siapa mereka.

“Ini saat yang tepat untuk menguji kemampuan dan mencari informasi, serta saat yang tepat untuk mengambil langkah berani dan melakukan pengecekan,” kata Nadiem dalam siaran persnya, Jumat (24/8/2024).

Hal itu ia sampaikan pada Festival Universitas Pelita Harapan (UPH) 2024. Dalam acara bertajuk “Mind of Excellence” Nadiem menyampaikan pesannya secara virtual melalui rekaman video.

Rangkaian UPH Festival 2024 yang diadakan pada tanggal 15-17 Agustus 2024 tidak hanya menjadi panduan bagi mahasiswa baru, namun juga menyuguhkan berbagai acara menarik, interaktif dan bermanfaat.

Acara ini diadakan serentak di kampus UPH Lippo Village-Karawaci, Jakarta, Surabaya dan Medan. UPH Festival 2024 diawali dengan Convocation pada hari pertama, 15 Agustus 2024, dimana Rektor UPH Jonathan L. Parapak dan Founder Yayasan Pendidikan Pelita Harapan James Riady secara resmi mengukuhkan lebih dari 5.000 mahasiswa baru.

Di antara mahasiswa baru tersebut terdapat sekitar 100 mahasiswa internasional yang berasal dari berbagai negara seperti Kamboja, Kanada, China, India, Kenya, Malaysia, Myanmar, Norwegia, Pakistan, Filipina, Korea Selatan, dan Sri Lanka.

Pada acara ini Rektor UPH menyampaikan pesan kepada mahasiswa baru agar menikmati perjalanan pendidikannya di UPH yang akan mempersiapkan mereka menjadi agen perubahan. Rektor UPH mengatakan seluruh mahasiswa baru juga akan mendapatkan pendidikan komprehensif yang akan mengubah hidup mereka.

Selain itu, James Riady juga memberikan pesan dan semangat kepada seluruh mahasiswa baru. James mengenang, “Banyak berpikir, berpikir out of the box. Anda pasti akan menghadapi masalah, tapi di saat yang sama, Anda juga akan menemukan peluang,” ujarnya.

Untuk mencapai kesuksesan, ada tiga hal penting yang ditekankan Jacob. Pertama, cerdas dalam menghadapi masalah dan manfaatkan segala peluang yang ada. Kedua, membangun jaringan yang kuat dengan menjalin pertemanan. Ketiga, menggunakan seluruh sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours