Tanpa Sejumlah Pemain Kunci, Brasil yang Terpuruk Menatap Kualifikasi Piala Dunia 2026

Estimated read time 2 min read

dlbrw.com, JAKARTA – Brasil masih terhuyung-huyung, tanpa beberapa pemain kunci saat mereka bersiap menghadapi pertandingan penting kualifikasi Piala Dunia melawan Chile dan Peru. Juara Piala Dunia lima kali itu berada di urutan kelima dalam klasemen dengan 10 poin setelah penampilan buruk di mana mereka kalah empat kali dari lima pertandingan kualifikasi terakhir mereka.

Brasil hanya unggul dari peringkat keenam Venezuela dalam jumlah gol yang dicetak. Hanya 6 tim teratas yang dijamin mendapat tempat di putaran final Piala Dunia 2026.

Paraguay dan Bolivia tertinggal satu poin, dan kegagalan lain bagi Brasil dapat membuat mereka tersingkir dari babak penyisihan grup dan absen di Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Pelatih Brasil Dorival Jr., yang ditunjuk pada bulan Januari sebagai dua manajer sementara Selecao, hanya berhasil memenangkan dua pertandingan kompetitif. Setelah penampilan yang kurang mengesankan di Copa America, Brasil mengalahkan Ekuador di kandang sendiri bulan lalu, mengalahkan Uruguay di perempat final.

Namun beberapa hari kemudian, mereka kembali terjatuh dalam performa buruk lainnya, kalah 1-0 dari tim Paraguay yang hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan kualifikasi sebelumnya.

Brasil berada dalam masalah setelah pelatih Titi dipecat menyusul kekalahan adu penalti dari Kroasia di perempat final Piala Dunia di Qatar. Selecao hanya memenangkan empat dari 14 pertandingan terakhir mereka.

Dorival melakukan lima perubahan untuk pertandingan Peru melawan Chile di Santiago pada Jumat (10/11/2024) dan Brasilia pada Rabu (16/10/2024), dengan kiper Alisson, bek Bremer Eder Militau dan Guilherme Arana serta striker Vinicius Junior semuanya cedera.

Pada Rabu (9/10/2024), sang pelatih memberikan pengumuman mengejutkan bahwa striker Botafogo Igor Jesus akan menjadi starter melawan Chile saat ia dipanggil ke tim nasional untuk pertama kalinya. Hal ini membuat pemain muda Real Madrid Andric berada di bangku cadangan.

 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours