Apple diam-diam rilis iPad mini dengan chip A17 Pro

Estimated read time 2 min read

JAKARTA dlbrw.com – Perusahaan teknologi Apple diam-diam meluncurkan produk iPad terbarunya, iPad Mini, yang menggunakan chip terbaru, A17 Pro.

Dengan chip ini, Apple Intelligence, kecerdasan buatan perusahaan, akan bekerja dengan baik di perangkat tersebut.

“iPad mini memadukan kinerja bertenaga dengan desain portabel,” kata wakil presiden Apple, “iPad mini siap menarik berbagai pengguna di semua industri dan dilengkapi dengan Apple Intelligence untuk memberikan kekuatan, penyesuaian, dan privasi.”

Berbicara tentang spesifikasi perangkatnya, ia hadir dengan layar berukuran 8,3 inci.

Mesin ini adalah chip Bionic A17 Pro. Dibandingkan dengan iPad Mini sebelumnya yang didukung oleh Bionic A15, CPU telah ditingkatkan sebesar 30% dan GPU telah ditingkatkan sebesar 25%, sehingga menghasilkan peningkatan kinerja yang pesat.

Perangkat tersebut memiliki mesin Neural yang 2 kali lebih cepat dari pendahulunya dan tentunya mampu menangani Apple Intelligence, menjadikannya semakin pintar dengan iPad OS 18.1.

Untuk konektivitas, tentunya chip tersebut juga memungkinkan perangkat terhubung ke layanan 5G dan WiFi 6E. Empat pilihan warna iPad Mini, ditenagai chipset A17 Pro Bionic. Cahaya Bintang, Ungu, Abu-abu Luar Angkasa, dan Biru. (ANTARA/Ruang Berita Apple)

Selain itu, tablet ini juga menambahkan dukungan untuk stylus Apple Pencil Pro, sehingga mengeluarkan kreativitas dan produktivitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Dari segi kamera, Apple meluncurkan kamera sudut lebar 12MP yang mendukung fungsionalitas Smart HDR 4, yang diharapkan dapat memberikan gambar dengan tampilan natural dan rentang dinamis yang lebih luas.

Kamera juga dilengkapi dengan kemampuan pembelajaran mesin untuk mendeteksi dan memindai dokumen secara instan melalui aplikasi kamera.

Apple memiliki empat pilihan warna yakni biru, ungu, starlight, dan space grey. Dari segi pilihan memori, Apple menawarkan tiga pilihan yakni 128GB, 256GB, dan 512GB.

Penjualan dimulai pada Selasa (15/10) di 29 negara, termasuk Amerika Serikat. iPad khusus WiFi mulai dari $499 (Rs77 juta) dan iPad dengan WiFi dan konektivitas seluler mulai dari $649 (Rs10 juta).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours