Intip Spek Porsche GT4 yang Dipakai Mobil Balap Tim Rocket Racing

Estimated read time 2 min read

Bali – Rocket Racing Bali bisa menghadirkan mobil balap Porsche GT4 untuk bersaing di Porsche Speed ​​​​Challenge. Seperti apa spesifikasi Porsche GT4 dan apa yang membuat mobil ini istimewa?

Porsche GT4 memiliki mesin tengah, yang membuatnya lebih berbobot dibandingkan GT3. Hal ini memberikan traksi lebih besar, memungkinkan pengemudi mengambil tikungan dengan lebih akurat. Tentu saja hal ini penting dalam balapan penuh tikungan seperti Piala Porsche Carrera.

Aerodinamika Porsche GT4 juga memiliki desain aerodinamis yang dioptimalkan untuk downforce rendah. Paket bertenaga ini, termasuk sayap belakang yang besar, membantu meningkatkan stabilitas pada kecepatan tinggi, yang penting pada mobil.

Mesin yang liar namun mudah dikelola Porsche 718 Cayman GT4 ditenagai oleh mesin flat-six 4.0 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan tenaga 420 PS (414 tenaga kuda). Mesin ini dikenal sangat responsif dan mudah disetel untuk mobil kecil berpengalaman dibandingkan GT3 yang lebih bertenaga.

Menariknya lagi, Porsche menawarkan paket Clubsport untuk GT4 yang mencakup garasi, sabuk pengaman enam, pelindung mesin, dan manajemen baterai, tanpa perlu ubahan besar.

Dibandingkan dengan GT3 dengan mesin 4.0 liter flat-six dan tenaga 510 PS (503 tenaga kuda), Porsche GT4 juga lebih hemat biaya pengoperasiannya. Ini mencakup pemeliharaan dan fitur-fitur khusus, yang dapat memberikan manfaat besar dalam jangka panjang.

Oleh karena itu, Porsche 718 Cayman GT4 menjadi pilihan tepat untuk balapan Porsche Carrera Cup Asia 2025, terutama bagi pengemudi yang menginginkan kemudahan handling dan biaya pengoperasian yang hemat.

Tim Rocket Racing Bali berencana berlaga di Porsche Carrera Cup Asia 2025.

“Rocket Racer mempunyai rencana besar untuk menjadikan balapan di Mandalay lebih kompetitif dan indah. CEO Rocket Racing Bali Purwo Handoko mengatakan: “Untuk itu kami telah menandatangani kontrak pembelian mobil baru Porsche GT4.

Porvoo menjelaskan bahwa Porsche harus mendukung penuh acara balap seperti Speedway agar olahraga tersebut lebih populer dan kompetitif.

Manajemen Rocket Racing Bali juga merekrut pembalap Rizal Sungkar. Penandatanganan kontrak penjualan GT4 dihadiri oleh Hari Kalsia, Senior Director and Sales, Porsche Motorsport Asia Pacific, Aludio Ocon dan Rizal Sungkar yang baru saja bergabung dengan tim Rocket Racing Bali.

Spesifikasi kecepatan tertinggi Porsche GT4: 315 km/jam

0-100 km/jam: 3,4 detik

Mesin: 6 silinder, 3,996 cc

Tenaga: 368 kW / 500 ps

Tenaga: 450 Nm

Panjang: 4545mm

Lebar: 1822mm

Tinggi: 1267mm

Jarak sumbu roda: 2482 mm

Berat: 1415kg

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours