HUT KAI ke-79, KAI Services Tingkatkan Layanan dengan Beragam Inovasi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – KAI Group banyak mengedepankan inovasi untuk terus meningkatkan pelayanan dan keselamatan di usia 79 tahun PT KAI pada 28 September 2024. Perusahaan jasa yang juga menjadi pusat layanan bagi klien adalah KAI Services.

Pusat resepsionis yang terletak di Stasiun Manga Besar juga dikenal oleh pelanggan. Salah satu penumpang Argo Anggrek, Nesya, menceritakan banyak perubahan positif dari layanan tersebut. Menurutnya, petugas Pelayanan KAI sangat baik dan menunjukkan dari stasiun.

“Saat masuk parkiran, saya tidak registrasi dan langsung dibawa ke parkiran oleh petugas parkir,” kata Nesya, Sabtu (28/9/2024).

Baca juga: Libur Panjang, Jumlah Penumpang Stasiun Daop 8 Surabaya Meningkat 26%

Tak hanya ramah dan informatif, tambahnya, stasiun kereta kini juga terasa lebih bersih dibandingkan sebelumnya. Tak hanya pelanggan dalam negeri, kebersihan fasilitas perkeretaapian Indonesia juga diakui pengunjung dan delegasi mancanegara pada Konferensi CEO Kereta Api ASEAN ke-44 (ARCEO Conference) beberapa waktu lalu.

Sesampainya di peron, ia pun menemui petugas keamanan yang berada di berbagai titik stasiun dan menyapa seluruh penumpang dengan ramah. Saat ditanya turun dari kereta, petugas keamanan memberikan informasi yang diperlukan.

“Saya menanyakan kedatangan kereta dan pihak satpam memberitahukan waktu kedatangan kereta,” imbuhnya.

Baca juga: Digelar di Bandung, ARCO ke-44 akan Bangun Kereta Api di ASEAN

Begitu pula saat ingin membuat boarding pass, Nesya memberikan kemudahan karena tidak perlu mencetak tiket mengingat PT KAI sudah menggunakan teknologi Face Recognition agar masuk stasiun tidak perlu antre lagi. Sesaat sebelum memasuki kereta, tuan rumah di depan gerbang kereta juga disambut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours