Milklife Soccer Challenge alami peningkatan kuantitas peserta

Estimated read time 3 min read

Jakarta dlbrw.com – Turnamen sepak bola putri usia dini pertama Milklife Soccer Challenge 2024 Seri 2 Bandung mengalami peningkatan jumlah dan kualitas peserta.

Seri 2 di Bandung mengalami peningkatan peserta sebanyak tiga kali lipat dibandingkan Seri 1 pada Juni lalu, demikian keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin. Kini jumlah pesertanya mencapai 1564 siswi dari 68 SD dan SD di Kota Bandung dan sekitarnya.

“Visi kami untuk mengembalikan kejayaan sepak bola putri Indonesia akan segera terwujud karena kami memulainya sejak dini dengan pemasaran,” kata Yoppi Rosimin, Direktur Program Pelayanan Olahraga Djarum Foundation.

Selain itu, sangat membanggakan bagi Indonesia untuk menemukan bakat-bakat pesepakbola wanita masa depan dengan berturut-turut mengikuti turnamen yang menghasilkan peningkatan signifikan dalam kuantitas dan kualitas pemain, ujarnya.

Yoppy mengatakan, tren positif peningkatan kuantitas dan kualitas peserta terjadi hampir bersamaan di kota-kota tuan rumah MilkLife Soccer Challenge edisi kedua.

Menurut Yoppi, hal tersebut tidak lepas dari upaya pembinaan sepak bola putri di usia muda yang dimulai pada tahun 2023 dengan program kompetisi bertahap dan berkesinambungan.

Siswa yang termasuk dalam radar tim pramuka pada seri ini akan berkesempatan untuk mengikuti MilkLife Soccer Extra Training, sebuah program pelatihan khusus yang akan diselenggarakan oleh MilkLife Soccer, yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dasar sepak bola. Tantang pelatih kepala Timo Schönemann, yang telah memegang lisensi kepelatihan UEFA A di Jerman sejak 2007.

Para peserta pelatihan ini selanjutnya akan membentuk tim untuk bertanding di ajang MilkLife Challenge All-Stars KU 12 di SuperSoccer Arena Kudus pada awal tahun 2025.

Pelatihan Ekstra MilkLife Soccer mengadopsi sistem promosi bagi pemain untuk drop down. 21 pemain akan dipilih di setiap kota dan kemajuan mereka akan dipantau. Dengan demikian, jika ada peserta yang skillnya stagnan, maka posisinya akan digantikan oleh calon pemain lain yang memenuhi kriteria.

Hal ini tidak lepas dari upaya untuk mendorong siswi agar lebih mengembangkan kemampuan bermain sepak bolanya.

“Program MilkLife Extra Training ini sangat penting selain visi utama MilkLife Soccer Challenge, karena para siswi potensial dan berbakat perlu terus ditingkatkan dan dilatih oleh pelatih yang berdedikasi agar dapat dibimbing dengan baik. “Kami juga mendorong para pelajar putri untuk mengikuti Sekolah Sepakbola (SSB) agar bisa terus mengikuti liga di KU14 dan KU16,” jelas pelatih Timo.

Sejalan dengan itu, Brand Manager MilkLife Adrian Tan mengatakan, meningkatnya minat peserta untuk menyelenggarakan MilkLife Soccer Challenge – Bandung Series 2 2024 sejalan dengan harapan MilkLife agar semakin banyak anak Indonesia yang aktif di bidang olahraga. generasi masa depan yang sehat dan kuat.

“MilkLife menyambut baik peningkatan besar partisipasi pada Seri 2 di Bandung… Dengan rutin bermain sepak bola didukung konsumsi nutrisi seperti susu, diharapkan generasi mendatang dapat meraih impiannya dengan daya tahan lebih dan #. Berani. untukCreateGoals, kata Adrian.

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge–Bandung Seri 2 2024:

Kategori usia 10

Juara : SDN 075 Jatayu A

Lokasi Peringkat: SDN 013 Pasirkaliki

Semifinalis: SDN 085 Ciumbuleuit dan SDN 020 Lengkong Besar

Kategori usia 12

Juara : SDN 073 Pajagalan

Peringkat Lokasi: SDN 129 Rancasawo Margasari

Semifinalis: SDN 043 Cimuncang C dan SDN 164 Karang Pawulang A

Pencetak gol terbanyak: Amanda Fitriani – SDN 073 Pajagalan A

Pemain Terbaik: Riyanti Saffana Suryani – SDN 129 Rancasawo Margasari

Penjaga gawang terbaik: Nanda Husna Ganita – SDN 164 Karang Pawulang A

Tim Fairplay : SDN 004 Cisaranten Liontin

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours